Iklan dempo dalam berita

1.834 Personel Diturunkan Operasi Lilin Nala 2022, Antisipasi Dini Terorisme dan Tindak Kejahatan

1.834 Personel  Diturunkan Operasi Lilin Nala 2022, Antisipasi Dini Terorisme dan Tindak Kejahatan

Operasi Lilin Nala 2022--

BENGKULU,RBTV.COM - 1.834 Personel yang tergabung dalam Operasi Lilin Nala 2022 Bengkulu, disiapkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Provinsi Bengkulu tahun 2022.

Para personel difokuskan melakukan pengamanan di 214 rumah ibadah umat Kristiani yang akan merayakan dan menjalankan ibadah Natal ada di Bengkulu.

BACA JUGA:Ops Zebra Nala 2022, Kendaraan Polisi pun Diperiksa

Personel gabungan ini adalah anggota Polri, TNI, Satpol-PP PP, Dishub, Dinkes, Jasa Raharja, Damkar, PMI, Pramuka, Orari, Senkom, Pelindo, Basarnas, PLN, dan Angkasapura.

 

Wakapolda Bengkulu, Brigjen Pol Umardani dalam sambutannya  mengatakan, pengamanan berlapis akan dilakukan pada setiap rumah ibadah. Salah satu yang paling diutamakan adalah deteksi dini terorisme dan tindak kejahatan.

 BACA JUGA:Persiapan Nataru, Polres Seluma Siapkan 2 Pospam

"Kita pastikan TNI Polri dan yang lainnya bersiaga di gereja-gereja, pengamanan berlapis itu pasti, agar saudara-saudara kita yang kristiani bisa beribadah dengan baik," ungkap Umardani, di lapangan rekonfu polda Bengkulu, usai memimpin apel gelar pasukan.

 BACA JUGA:Nataru, Prioritas Pengamanan Tempat Ibadah Dan Lokasi Wisata

Petugas nantinya melakukan antisipasi berbagai kemungkinan atau tindakan terorisme, Juga menghalangi upaya kejahatan dengan memanfaatkan momen libur Natal dan Tahun Baru.(aliantoro)

 BACA JUGA:Jelang Libur Nataru, Bengkulu Surplus Stok Pangan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: