Iklan dempo dalam berita

Hitler Nazi Wafat di Indonesia Benarkah? Cek Fakta Meninggal Dalam Bunker atau Serangan Jantung

Hitler Nazi Wafat di Indonesia Benarkah? Cek Fakta Meninggal Dalam Bunker atau Serangan Jantung

Misteri kematian Adolf Hitler, ada yang mengatakan meninggal dunia di Indonesia--

Ada teori lain yang populer di Barat. Sebuah konspirasi mengklaim bahwa Hitler tidak benar-benar mati di bunker Berlin, tetapi melarikan diri dan mencari perlindungan di Amerika Selatan, sekitar Argentina atau Brasil.

Kisah berbelit-belit tentang jasad Hitler telah didokumentasikan secara ekstensif oleh seorang peneliti Australia, Giordan Smith. Singkatnya, selama bertahun-tahun, orang-orang Soviet (kemudian Rusia) mengeluarkan berbagai tengkorak yang mereka klaim sebagai milik Hitler, tetapi semuanya ditolak.

Satu bukti forensik yang paling pasti adalah rahang yang diduga cocok dengan catatan dari dokter gigi pribadi Hitler. Namun, Smith menunjukkan bukti tandingan bahwa catatan itu mungkin telah dipalsukan. 

Ia kemudian menulis bahwa otoritas Soviet menangkap dokter gigi Hitler dan pria tersebut menghilang ke gulag Soviet.

Pada akhirnya, tidak ada bukti nyata bahwa Hitler tewas di Führerbunker pada hari-hari terakhir April 1945. Tidak ada pula bukti nyata bahwa ia melarikan diri. Pihak berwenang sendirilah yang membuat peristiwa kematian Hitler dipenuhi kejanggalan.

Pasti ada cara bagi Hitler untuk sampai ke Amerika Selatan, tetapi tetap tidak ada buktinya. Semua laporan yang muncul hanya sebatas desas-desus. 

BACA JUGA:Pasti Disetujui, Begini Caranya Menghadapi Survey KUR BRI

Jika mungkin Hitler selamat, sulit dipercaya badan intelijen Barat atau Mossad Israel mampu menyembunyikan pencariannya.

Skenario terwajar memanglah yang paling sederhana: Hitler mati di bunkernya walaupun kemungkinan besar dalam kondisi yang sangat berbeda dari sejarah resmi. 

Sekutu Barat ingin dunia percaya bahwa Hitler mati karena bunuh diri, sedangkan Soviet punya alasan sendiri untuk membiarkan misteri itu tidak terpecahkan.

Fakta sebenar-benarnya tentang kematian Hitler hanya akan terungkap dengan bukti kuat milik intelijen yang justru dikubur dalam-dalam.

 

Indonesia

Sementara itu, menurut sejarawan lulusan Universitas Diponegoro, Bonnie Triyana dalam siaran Youtube channel @HelmyYahyaBicara berjudul, “Hitler Mati di Indonesia?”, simpang siur mengenai kisah kematian Hitler di Indonesia masih perlu penelitian lebih dalam lagi.

Pasalnya sejarah memiliki metodologi yang kompleks untuk menentukan suatu peristiwa itu benar-benar terjadi atau tidak. Jika peristiwa Hitler tewas di Indonesia itu hanya kisah fiksi, lalu apa bedanya dengan percakapan omong kosong?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: