Iklan dempo dalam berita

Mengkudu dan Jeruk Nipis Basmi Jerawat Batu, Kenali 11 Ciri-cirinya, Penyebab dan Cara Atasinya

Mengkudu dan Jeruk Nipis Basmi Jerawat Batu, Kenali 11 Ciri-cirinya, Penyebab dan Cara Atasinya

Mengkudu dan jeruk nipis bisa menghilangkan jerawat batu--

5. Ciri-ciri jerawat batu adalah sekilas sangat mirip dengan bisul.

6. Ciri-ciri jerawat batu adalah bisa membekas dalam waktu lama.

7. Ciri-ciri jerawat batu adalah kemunculannya dipengaruhi bakteri, minyak, dan sel kulit mati yang terjebak dalam pori-pori.

8. Ciri-ciri jerawat batu adalah rentan menyerang wanita, remaja, pemilik kulit berminyak, dan orang dewasa dengan ketidakseimbangan hormon.

9. Ciri-ciri jerawat batu adalah bisa muncul di wajah, dada, leher, punggung, lengan, bahu, dan telinga.

10. Ciri-ciri jerawat batu adalah pecahnya bisa menimbulkan lebih banyak jerawat di area dekatnya.

11. Ciri-ciri jerawat batu adalah berkaitan dengan kehamilan, siklus menstruasi, menopause, dan Sindrom Polistik Ovarium (PCOS).

BACA JUGA:Khawatir Diteror Debt Collector, Ini 26 Pinjol Resmi Tanpa DC Lapangan

 

Ini Penyebab Jerawat Batu

1. Kosmetik

Jerawat batu juga dapat terjadi akibat pemakaian produk make up atau kosmetik. Penyebab jerawat batu yang satu ini biasanya terjadi ketika bahan-bahan yang terkandung dalam make up banyak mengandung minyak.

Produk kosmetik yang mengandung bahan ini bisa membuat kulit wajah semakin berminyak yang akan berdampak pada munculnya jerawat. Selain itu, terdapat beberapa kandungan lain yang mudah memicu tumbuhnya komedo sebagai cikal bakal jerawat.

Kondisi akan semakin bertambah parah ketika penggunaan kosmetik tebal dalam waktu yang lama dan tidak segera dibersihkan setelah pemakaian. Pemakaian kosmetik yang dibiarkan dalam waktu lama akan bercampur dengan bakteri dan kotoran yang menempel pada wajah.

Sehingga hal ini dapat memicu terjadinya penyumbatan pori-pori dan peradangan di dalamnya. Semakin lama dibiarkan, jerawat akan tumbuh menjadi jerawat batu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: