Iklan dempo dalam berita

Mengkudu dan Jeruk Nipis Basmi Jerawat Batu, Kenali 11 Ciri-cirinya, Penyebab dan Cara Atasinya

Mengkudu dan Jeruk Nipis Basmi Jerawat Batu, Kenali 11 Ciri-cirinya, Penyebab dan Cara Atasinya

Mengkudu dan jeruk nipis bisa menghilangkan jerawat batu--

 

2. Pertumbuhan Sel Kulit Abnormal

Penyebab jerawat batu selanjutnya adalah terjadinya pertumbuhan sel kulit yang tidak normal. Kondisi ini biasanya terjadi pada saat proses regenerasi kulit.

Jika sel-sel kulit mati tidak dapat berganti secara cepat, maka sel kulit mati tersebut semakin lama akan menumpuk pada kulit. Kemudian bisa terjadi peradangan ketika tumpukan sel kulit mati tersebut bercampur dengan bakteri atau kotoran yang datang dari debu dan polusi.

Jika terjadi kondisi seperti ini, kulit menjadi lebih rentan tumbuh jerawat. Apalagi jika tidak dibersihkan dengan rutin, kondisi yang semakin parah pun bisa menjadi ancaman.

BACA JUGA:Jangan Nyesel Baru Tahu, Ternyata Ramuan Daun Jambu Biji Bisa Hilangkan Uban Hitungan Menit

 

3. Gaya Hidup Tidak Sehat

Gaya hidup yang tidak sehat juga menjadi salah satu faktor penyebab jerawat batu. Gaya hidup tidak sehat bisa berupa kebiasaan merokok, minum minuman alkohol, dan mengonsumsi junk food, kurang minum air putih, hingga waktu istirahat tidak tercukupi dengan baik.

Alasan kebiasaan merokok dapat memicu tumbuhnya jerawat, tidak lain karena kebiasaan ini dapat mempersempit pembuluh dan merusak sel-sel kulit. Rusaknya sel kulit akan mengakibatkan penumpukan sel kulit mati yang kemudian dapat menyumbat pori-pori. Sehingga tidak heran jika kebiasaan ini turut memicu tumbuhnya jerawat.

Sedangkan makan makanan junk food atau makanan yang banyak mengandung minyak juga semakin meningkatkan risiko timbulnya jerawat

Pasalnya makanan ini dapat meningkatkan produksi minyak dalam wajah sehingga wajah akan menjadi lahan empuk tumbuhnya jerawat. Apalagi jika tidak diimbangi dengan konsumsi air putih dan pola istirahat yang cukup. Kulit akan menjadi tidak sehat dan rentan terjadi jerawat.

 

4. Genetika

Penyebab jerawat batu bisa datang dari faktor genetik. Jika dalam riwayat keluarga, misalnya salah satu orang tua memiliki kulit berminyak dan sering berjerawat, bisa jadi hal ini menurun pada Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: