Iklan dempo dalam berita

Mengkudu dan Jeruk Nipis Basmi Jerawat Batu, Kenali 11 Ciri-cirinya, Penyebab dan Cara Atasinya

Mengkudu dan Jeruk Nipis Basmi Jerawat Batu, Kenali 11 Ciri-cirinya, Penyebab dan Cara Atasinya

Mengkudu dan jeruk nipis bisa menghilangkan jerawat batu--

Kondisi kulit yang berminyak memang lebih rentan terjadi jerawat. Semakin banyak sebum atau minyak dalam wajah, semakin besar pula peluang sebum tersebut mengalami penyumbatan.

Bagi Anda yang mempunyai jenis kulit seperti ini lebih baik untuk rajin-rajin membersihkan wajah dengan sabun berbahan lembut dan tidak mengiritasi. Dengan sabun jenis ini dapat membersihkan sebum tanpa menyerapnya terlalu banyak. Karena jika sabun yang menyerap minyak terlalu banyak akan membuat kulit menjadi kering dan terasa seperti tertarik.

BACA JUGA:Debt Collector Bukan Malaikat Maut, Mereka Dilarang Melakukan Hal Berikut

 

5. Hormon

Faktor hormonal juga menjadi salah satu penyebab jerawat batu yang sering muncul. Biasanya kondisi ini ditemui pada remaja yang sedang memasuki masa pubertas.

Pada kondisi ini, hormon androgen dalam tubuh akan meningkat lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Peningkatan hormon ini dapat memicu tumbuhnya jerawat pada wajah maupun bagian tubuh lainnya.

Bukan hanya pada masa pubertas, perubahan hormon androgen juga sering terjadi pada setiap wanita yang mengalami menstruasi setiap bulan. Bukan hanya itu, hormon estrogen juga ikut meningkat bersamaan dengan hormon androgen.

Peningkatan kedua hormon ini membuat produksi sebum semakin meningkat yang kemudian memicu timbulnya jerawat. Kondisi lain seperti masa kehamilan, konsumsi pil KB hingga stres juga dapat memicu produksi sebum berlebih yang menyebabkan jerawat.

 

Deretan Makanan Penyebab Jerawat Batu

 

1. Makanan dengan Kadar Gula Tinggi

Makanan yang menyebabkan jerawat yang pertama adalah makanan dan minuman yang mengandung kadar gula tinggi. Adapun makanan yang memiliki kadar gula tinggi, diantaranya:

- Nasi putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: