Iklan dempo dalam berita

3.109 Wanita di Bengkulu Jalani Tes Skrining Kanker Payudara, Hasilnya Mengejutkan

3.109 Wanita di Bengkulu Jalani Tes Skrining Kanker Payudara, Hasilnya Mengejutkan

--

KOTA BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Hingga September tahun 2023 ini, Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu telah melakukan skrining kanker payudara terhadap 3.109 wanita di Bengkulu.

Hasilnya ada 25 wanita di Provinsi Bengkulu mengidap penyakit kanker payudara.

BACA JUGA:Tak Perlu Biaya Mahal, Ramuan Bawang Merah dan Madu Mampu Basmi Rambut Rontok

Sementara itu dalam upaya melakukan pengobatan, dibutuhkannya sistem pelayanan Rumah Sakit dan Puskesmas yang mendukung.

Selain itu, obat untuk pasien harus tersedia di pusat pelayanan bersangkutan, sehingga pasien tidak harus mendapatkan obat dari luar atau apotek.

BACA JUGA:Rp 2,7 Miliar untuk Pembangunan Objek Wisata Tebat Gelumpai

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan, tentunya pelayanan terus ditingkatkan seperti BPJS, obat-obatan yang tersedia, sehingga penanganan terhadap pasien dapat maksimal.

“Hak masyarakat untuk mendapatkan pelayanan ini, pertama tidak ada lagi pembatasan waktu perawatan, harus sampai sembuh. Kedua obat untuk perawatan itu harus tersedia, dan yang ketiga tidak ada istilah tidak ditangani semua jenis penyakit harus dilayani,” ujar Rohidin mersyah Gubernur Bengkulu

BACA JUGA:Khawatir Diteror Debt Collector, Ini 26 Pinjol Resmi Tanpa DC Lapangan

Sementara, selain kanker payudara, terdapat juga 17 wanita yang positif idap kanker serviks. 

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Ruslian, skrining ini sendiri ini belum maksimal, dan mengajak seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu, terutama kaum wanita, untuk melakukan skrining terhadap kanker serviks dan kanker payudara, di fasilitas kesehatan terdekat.

Dian Maya Erika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: