Iklan dempo dalam berita

58 Peserta Seleksi Calon Anggota KPU Bengkulu Selatan Ikut Tes CAT

58 Peserta Seleksi Calon Anggota KPU Bengkulu Selatan Ikut Tes CAT

58 Peserta Ikut Seleksi Berbasis CAT, 1 Orang Tidak Hadir--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Berlokasi di gedung lembaga pengembangan teknologi informasi dan komunikasi atau LPTIK Unib, Senin pagi tim seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu selatan menggelar seleksi Computer Assisted Test (CAT).

BACA JUGA:18 Peserta Lelang JPT Pratama Pemprov Bersaing Rebut 3 Posisi Terbaik

Ketua Tim Seleksi KPU Bengkulu Selatan Elfahmi Lubis mengatakan, dari 59 peserta yang lolos penilaian dan penelitian administrasi, yang hadir pada saat tes CAT hanya 58 peserta.

Untuk satu orang tidak hadir, dan sebelumnya mengkonfirmasi ke panitia lantaran kendaraannya mengalami kerusakan di perjalanan pada saat menuju ke lokasi tes. 

“Kami sesuai dengan tata-tertib saja apabila ada peserta yang berhalangan hadir dengan kendala tertentu, ya kita tetap berpatokan pada aturan, kalaupun ada yang datang terlambat kami tidak akan memberikan dispensasi khusus untuk waktu,” ujar Elfahmi Lubis.

BACA JUGA:Wow, Tanaman Ini Bisa Untung Ratusan Juta Setiap Sekali Panen, Biaya Produksi Murah Panennya Cepat

Sementara itu, salah seorang peserta seleksi calon anggota KPU.Bengkulu Selatan, Deddy Hartono mengatakan pada saat pelaksanaan tes CAT, hampir seluruh peserta mengeluhkan sering terjadinya error pada laman soal tes saat digunakan. Namun segera bisa diatasi.

“Saya mengalami kendala pada saat melakukan tes di dalam tadi komputer yang digunakan sering macet dan hal ini hampir dirasakan oleh seluruh peserta,” kata Deddy Hartono.

Sesuai tahapan berikutnya, setelah mengikuti seleksi berbasis CAT ini, peserta akan mengikuti tes psikologi pada 26 hingga 27 September mendatang, di gedung training center atau GTC Polkeslu Bengkulu. Para peserta diminta mengikuti ketentuan yang berlaku dan tepat waktu.

Adrian M Yusuf

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: