Iklan dempo dalam berita

Krisis Air Bersih di Bengkulu Tengah, 500 KK di Desa Pondok Kelapa Ajukan Sambungan Air

Krisis Air Bersih di Bengkulu Tengah, 500 KK di Desa Pondok Kelapa Ajukan Sambungan Air

Krisis Air Bersih di Bengkulu Tengah, 500 KK Desa Pondok Kelapa Ajukan Sambungan Air--

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Pemerintah Desa Pondok Kelapa Kecamatan Pondok Kelapa Bengkulu Tengah, mengajukan sambungan baru sebagai pelanggan baru Perusahaan Umum Daerah Tirta Rafflesia.

BACA JUGA:Tanggal Lahir Berikut Sulit Jadi Orang Kaya, Ternyata Ini Alasannya

Upaya tersebut dilakukan sebagai penanganan krisis air bersih yang dialami saat ini. Setidaknya 500 Kepala Keluarga telah melengkapi persyaratan.

Kepala Desa Pondok Kelapa, Alamsyah memastikan pengajuan telah dilayangkan kepada Perumda Tirta Rafflesia, hingga tinggal menunggu persetujuan dan penyambungan baru. 

BACA JUGA:Tersangka Dugaan Korupsi Perintangan Penyidikan Dana BOK 16 Puskesmas Optimis Bertambah

“Kami dari Pemerintah Desa Pondok Kelapa khususnya Kecamatan Pondok Kelapa mengusulkan PDAM, karena pada saat musim kemarau warga kami ini sulit dengan air, apa lagi air bersih. Untuk saat ini musim kemarau yang sudah berjalan 2 bulan lebih, warga terpaksa beli air galon untuk air minum, kalo untuk mencuci piring dan mencuci pakaian warga masih bisa mencucinya di sungai,” ucap Alamsyah Kades Pondok Kelapa.

Warga Desa Pondok Kelapa hanya mengandalkan sumur mereka masing – masing, hanya saja setiap musim kemarau panjang tiba, sumur menjadi kering hingga warga terpaksa turun ke sungai Lemau, untuk sekadar mandi dan mencuci pakaian. Untuk konsumsi terpaksa mengeluarkan uang dengan membeli air dalam bentuk galonan. 

Harri Sutriansyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: