Iklan dempo dalam berita

Calon Dirut Bank Bengkulu Wimran Ismaun, Lama di Mandiri dan Bank Bengkulu Sekarang Direktur Eksekutif Asbanda

Calon Dirut Bank Bengkulu Wimran Ismaun, Lama di Mandiri dan Bank Bengkulu Sekarang Direktur Eksekutif Asbanda

Wimran Ismaun, salah seorang calon Dirut Bank Bengkulu--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Salah seorang calon Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu yakni H Wimran Ismaun. Nama ini tak asing bagi Masyarakat Bengkulu.

Sebelum dipercaya sebagai Direktur Eksekutif Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda), dia lama mengabdi di Bank Bengkulu. 

Dimulai tahun 2006 sampai Juni 2007 menjabat Direktur Pemasaran Bank Bengkulu. Karirnya di bank kebanggaan Bengkulu ini makin menanjak. Bulan Juli 2007 sampai Februari 2008 menjabat Pjs Dirut Bank Bengkulu.

BACA JUGA:Belum 24 Jam, Dua Lahan di Bengkulu Tengah Terbakar, Awas Kemarau Belum Berakhir

Lalu sejak Februari 2008 sampai 2012 menjadi Dirut Bank Bengkulu. Karena kepiawaiannya membawa kemajuan Bank Bengkulu, para pemegang saham kembali sepakat menjadikan Wimran sebagai Dirut Bank Bengkulu periode 2012 sampai 2016.

Saat ini bapak tiga anak ini banyak berada di Jakarta, karena tuntutan tugas sebagai Direktur Eksekutif Asbanda. “Saya mendaftar, karena panggilan hati untuk kembali mengabdi di Bank Bengkulu, mohon doanya,” kata Wimran. 

Karir suami Hartati Yusni ini di dunia perbankan dimulai tahun 1985 di Bank Dagang Negara (BDN). Sampai tahun 1999 masih di BDN dengan jabatan tertinggi sebagai Wakil Kepala Cabang Bidang Pemasaran BDN Manado.

BACA JUGA:Jangan Pernah Lakukan, Duda Ini Memilih Cara Tragis Mengakhiri Hidup karena Ada Masalah

Di tahun 1999, pria yang memiliki sertifikasi manajemen risiko level lima ini pindah ke Bank Mandiri. Dimulai sebagai Kepala Cabang Bank Mandiri Makasar, Kepala Cabang Bank Mandiri Tasikmalaya dan Marketing Officer Wilayah Bank Mandiri Bandung.

Selain Wimran Ismaun, ada 3 pelamar lagi untuk posisi calon Dirut Bank Bengkulu. Yakni Dedy Ihsan, yang merupakan mMantan Dirut Bank Nagari, Sumbar. Kemudian Beni Harjono, yang sekarang sebagai CEO Regional BJB Jakarta, dan Arief Goentoro, dari Bank DKI.

Pendaftaran dibuka sejak tanggal 13-21 September. Ini diungkapkan Komisaris Utama Bank Bengkulu Prof. Ridwan Nurazi. “Alhamdulillah kita sudah membuka pendaftaran calon Direktur Utama dan Direktur Bisnis. Sudah ada 4 pelamar masing-masing jabatan," ujar Prof. Ridwan Nurazi.

BACA JUGA:Karena Pungli, Mantan Pejabat Ini Dihukum 4 Tahun Penjara, Lebih Berat dari Tuntutan Jaksa

Saat ini sedang berlangsung tahapan verifikasi berkas. 

Prof. Ridwan Nurazi menyampaikan, namun hasil sementara untuk jabatan Dirut Bank Bengkulu ada 2 pelamar tidak memenuhi syarat. Yakni Dedy Ihsan dan Arif Guntoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: