Iklan dempo dalam berita

WOW! 23 Desa di Kepahiang Dapat Tambahan Dana Desa Masing-masing Rp 139.642.000

WOW! 23 Desa di Kepahiang Dapat Tambahan Dana Desa Masing-masing Rp 139.642.000

23 desa di Kabupaten Kepahiang mendapat tambahan Dana Desa--

KEPAHIANG, RBTVCAMKOHA.COM - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kepahiang, Iwan Zamzam Kurniawan memberi kabar menggembirakan bagi 23 desa di Kabupaten kepahiang. 

Pasalnya ada tambahan dana desa (DD), totalnya lumayan besar Rp 3,2 miliar. Tambahan DD itu diberikan pada 23 desa di Kecamatan Merigi, Seberang Musi, Kabawetan dan Kecamatan Muara Kemumu.

Sebelumnya, mantan Kabag Pemerintahan Pemkab Kepahiang ini menyebutkan, telah mengusulkan 105 desa yang ada di Kepahiang. Namun yang dapat kucuran hanya 23 desa. Rata-rata setiap desa menerima tambahan DD sebesar Rp 139.642.000. 

BACA JUGA:Gak Mau Kalah Sama PNS, Ternyata Kepala Desa Juga Punya Tunjangan, Ini Besarannya

“Kami usulkan seluruh desa, namun hanya disetujui 23 desa di empat kecamatan," tutur Iwan Zamzam, Rabu (27/9). 

Hal ini, lanjut Iwan, merupakan apresiasi dari Kementerian Desa (Kemendes) terhadap kinerja pemerintah desa yang bisa digunakan sebagai tambahan DD, selain kucuran DD yang diterima rutin oleh desa setiap tahunnya. 

“Alhamdulillah 23 desa ada tambahan dana desa di luar alokasi yang diterima setiap tahunnya. Dana itu bisa digunakan untuk melakukan pendanaan kegiatan demi kemakmuran desa masing-masing," sambung Iwan. 

Untuk pencairan tambahan DD ini, sesuai ketentuan kemungkinan akan dikucurkan ke desa pada September 2023, dan desa harus mempersiapkan rencana anggaran di APBDes masing-masing. 

BACA JUGA:Durian Runtuh Akhir Tahun, 20 Desa di Lebong Dapat Tambahan Dana Desa Rp 2,5 Miliar

“Silahkan desa membuat rencana kegiatan realisasi anggaran di APBDes Masing-masing desa untuk bisa menerima kucuran tersebur," tandasnya. 

Berikut 23 desa yang menerima kucuran tambahan dana desa: 

1. Batu Belarik

2. Bumi Sari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: