Iklan dempo dalam berita

Gereja Bergaya Sambut Natal

Gereja Bergaya Sambut Natal

Gereja Katolik Santo Thomas Arga Makmur mulai dihias ornamen Natal --

BENGKULU UTARA, RBTV.COM - Menjelang Natal, sejumlah gereja di Kabupaten BENGKULU UTARA mulai bergaya.

BACA JUGA:9 Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Liburan Natal dan Tahun Baru

Berbagai dekorasi natal dipasang, salah satunya di gereja Katolik Santo Thomas di Desa Rama Agung, Kecamatan Arga Makmur.

Gereja ini merupakan salah satu dari 7 gereja yang berada di Desa Kerukunan Umat Beragama (KUB) di Bengkulu Utara.

BACA JUGA:SKB 3 Menteri, Hanya Ada 1 Hari Cuti Bersama Natal

Sejumlah pernak pernik natal, ornamen dan lampu hias, sudah mulai terpasang, dan siap menyambut puncak perayaan natal tahun ini. Bukan hanya di dalam ruangan gereja, berbagai hiasan seperti pohon cemara yang dihiasi dengan lampu warna warni, juga terpasang di bagian luar gereja.

Pastur Kepala Gereja Katolik Santo Thomas, Arga Makmur, Romo Octavianus Babu, CSsR mengatakan, kegiatan mempercantik gereja biasa dilakukan setiap menyambut hari raya besar umat kristiani.

BACA JUGA:Tim Gabungan Dirikan Posko Pengamanan Nataru di Gerbang Tol

Selain itu, seminggu sebelumnya umat juga telah melakukan berbagai kegiatan rohani, yaitu perayaan sakramen tobat atau pengakuan dosa umat, dan ibadat pengajaran umat.

"Kita juga melaksanakan kegiatan jasmani seperti kerja bakti, dan salah satunya hari ini, mendekorasi gereja," kata Romo Octavianus Babu.

BACA JUGA:Tol Dibuka 24 Jam, Tidak Hanya untuk Periode Nataru

Gereja Katolik Santo Thomas, telah berdiri dan dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan peribadatan sejak tahun 1997. Sejak saat itu hingga saat ini dikatakan Romo Octovianus, seluruh kegiatan peribadatan berjalan dengan aman tanpa adanya sedikitpun gangguan.

Sikap toleransi yang ada di tengah-tengah masyarakat Bengkulu Utara, khususnya Desa Rama Agung, menjadi salah satu contoh sikap toleransi yang patut ditiru.

BACA JUGA:Berikut Rekayasa Lalu Lintas Jelang Nataru di Kabupaten Kepahiang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: