Iklan dempo dalam berita

Tidak hanya Arthur, Berikut Daftar Bule yang Memutuskan Menjadi Mualaf di Indonesia, Ada Suami Artis

Tidak hanya Arthur, Berikut Daftar Bule yang Memutuskan Menjadi Mualaf di Indonesia, Ada Suami Artis

Salah seorang bule yang bersiap mengucapkan dua kalimat syahadat--

Munir menambahkan, Damian sedikit demi sedikit mulai belajar agama Islam melalui calon istrinya. 

“Alhamdulilah saudara kita bertambah hari ini, semoga dengan dibacanya dua kalimat syahadat tadi Mr. Damian bisa menjadi muslim yang baik dan taat,” ujar Munir.

 

2. Indy De Vos

Kisah selanjutnya Indy De Vos. Seorang warga negara asing (WNA) asal Belanda, Indy De Vos, secara resmi menjadi mualaf dengan mengucapkan Syahadat dan masuk Islam di Masjid Agung Solo.

Selama ini, pengurus Masjid Agung Solo telah membimbing ratusan WNA maupun Warga Negara Indonesia (WNI) yang berniat masuk Islam. 

BACA JUGA:Bule Arthur Ditahan Polisi, Begini Tanggapan Pemerintah Amerika Serikat

Indy De Vos mengucapkan Syahadat dipandu oleh Sekretaris Pengurus Masjid Agung Solo, Abdul Basid Rohmat, Kamis (14/9/2023). Indy niat memeluk Islam dengan ketulusan hati dan tanpa paksaan dari pihak manapun. 

Proses pengucapan kalimat Syahadat juga disaksikan beberapa saksi. Setelah prosesi pengucapan Syahadat rampung, pengurus Masjid Agung Solo menerbitkan sertifikat masuk Islam yang diberikan kepada Indy.

Sekretaris Pengurus Masjid Agung Solo, Abdul Basid Rohmat, mengatakan pengurus masjid terlebih dahulu melakukan observasi terhadap WNA maupun WNI yang memiliki motivasi masuk Islam. Mereka ingin menggali alasan ingin memeluk Islam.

“Kalau WNA asal Belanda itu masuk Islam karena hendak menikah dengan seorang muslim asal Solo. Bapaknya juga mualaf. Dia lahir di Amsterdam, Belanda, namun tinggal di Desa Cemani, Grogol, Sukoharjo,” kata dia, Jumat (15/9/2023).

BACA JUGA:Mau Transfer Saldo ShopeePay ke Dompet Digital DANA Tapi Bingung Caranya? Tenang, Simak Langkah Mudah Berikut

Menurut Basid, proses masuk Islam diawali dengan mengucapkan Syahadat harus ikhlas dari hati serta tanpa paksaan dari pihak manapun. Ada beragam alasan mualaf masuk Islam seperti hendak menikah atau mendapat hidayah sehingga melepas keyakinan yang telah dianut. 

 

3. Paul Rowland

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: