Iklan dempo dalam berita

Musim Kemarau Belum Berakhir, Warga Kedurang Diingatkan Waspada Kebakaran Lahan

Musim Kemarau Belum Berakhir, Warga Kedurang Diingatkan Waspada Kebakaran Lahan

Polres Bengkulu Selatan dan jajaran aktif melakukan sosialisasi waspada karhutla--

BENGKULU SELATAN, RBTVCAMKOHA.COM - Dampak El-Nino masih dirasakan masyarakat. Seperti kemarau yang sekarang belum berakhir. Sawah menjadi kering dan para petani pun gagal panen.

 

Selain kekeringan juga banyak terjadi kebakaran khususnya kebakaran lahan. Mengantisipasi hal ini, aparat kepolisian bersama pihak terkait lainnya terus mensosialisasikan agar masyarakat mewaspadai risiko kebakaran lahan.

 

Di Bengkulu Selatan ada beberapa wilayah yang menjadi perhatian serius. Seperti Kecamatan Kedurang yang memiliki perkebunan yang kawasan hutan cukup luas.

BACA JUGA:Kisah Siti Bashiroh dan Bule Arthur: Dalam Sekejap Semuanya Hilang, Cerita Cinta yang Berakhir Prahara

 

Bhabinkamtibmas Polsek Kedurang, Aipda. Rusmantoni, Briptu. Oca Saputra dan Briptu Apri Setiawan turun langsung untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar waspada Karhutla. 

 

Selain itu, petugas kepolisian juga terus mengingatkan masyarakat agar ketika membuka lahan perkebunan tidak dengan cara membakar.

 

Sementara itu, Kasi Humas Polres Bengkulu Selatan, AKP. Sarmadi membenarkan jika Polres Bengkulu Selatan dan jajaran terus menggiatkan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA:OVO PayLater Bisa Belanja Bayar Nanti Hingga Rp10 Juta, Pahami Syarat Aktivasinya

BACA JUGA:Pakai GoPayLater Memang Asik Buat Belanja, Kamu Harus Tahu Segini Besaran Denda Kalau Telat Bayar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: