Iklan dempo dalam berita

Sebelum Tragedi Itu, Siti Bashiroh Disarankan Ajak Bule Arthur Menemui Kiai

Sebelum Tragedi Itu, Siti Bashiroh Disarankan Ajak Bule Arthur Menemui Kiai

Ustadz Jamal, kakak sepupu Siti Bashiroh. Sumber foto: radartasik.disway.id--

BANJAR, RBTVCAMKOHA.COM – Peristiwa penganiayaan yang mengakibatkan Agus Sopian meninggal dunia, benar-benar membuat kaget publik. Apalagi pelakunya menantu korban sendiri, Arthur Leigh Welohr yang merupakan seorang bule asal Amerika Serikat.

 

Kenangan terhadap Siti Bashiroh dan Arthur sempat diceritakan Ustadz Jamal. Sang ustadz bukan orang lain bagi Siti, karena Ustadz Jamal adalah sepupu Siti. 

 

Hubungan Ustadz Jamal dengan adik sepupunya itu (Siti) sangat dekat. Dahulu, Siti pernah dititipkan kepada Ustadz Jamal. Tidak hanya itu ketika Siti menikah dengan Arthur, Ustadz Jamal lah yang menjadi walinya. 

 

Karena sangat dekat, Ustadz Jamal sangat mengetahui cerita hidup Siti. Termasuk soal pernikahannya dengan Arthur. Ustadz Jamal tahu jika sebelum Siti dan Arthur menikah, Arthur telah memeluk agam Islam.

BACA JUGA:Kisah Siti Bashiroh dan Bule Arthur: Dalam Sekejap Semuanya Hilang, Cerita Cinta yang Berakhir Prahara

 

Sebagai kakak sepupu, Ustadz Jamal menyambut baik Arthur sebagai suami Siti. Bahkan Ustadz Jamal selalu menanyakan perihal Arthur kepada Siti. Khususnya pengetahuan Arthur soal agama Islam.

 

Ketika Siti main ke rumah Ustadz Jamal, seringkali Ustadz Jamal menanyakan apakah Arthur sudah bisa adzan. Waktu itu Siti menjawab jika Arthur belum hafal adzan. 

 

Namun untuk rukun sholat, cerita Siti kepada Ustadz Jamal, jika Arthur sudah paham tentang rukun sholat. Ilmu itu diajari langsung oleh Siti. Untuk diketahui, Siti memang pernah bersekolah berbasis pesantren sehingga memiliki banyak ilmu tentang agama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: