Iklan dempo dalam berita

Bukan Main, Mafia Ini Gelapkan 40 Unit Mobil Sewaan dan Mendapat Cuan Hampir Rp 1 Miliar

Bukan Main, Mafia Ini Gelapkan 40 Unit Mobil Sewaan dan Mendapat Cuan Hampir Rp 1 Miliar

Polres Mukomuko tangkap pelaku penggelapan 40 unit mobil rental--

MUKOMUKO, RBTVCAMKOHA.COM - Mafia transportasi asal Mukomuko ini diduga telah menggelapkan 40 unit mobil yang ternyata hasil dari sewa.

 

Polres Mukomuko berhasil ungkap kasus ini dan menangkap pelaku. Kasus terungkap berawal dari pemukulan salah satu pemilik mobil yang juga ASN Pemkab Mukomuko pada Jumat (28/9) lalu.

 

Tersangkanya KR (24) warga Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko. Modus kejahatan yang dilakukan KR ini awalnya dengan membuka usaha jual beli mobil second di Desa Ujung Padang. 

BACA JUGA:Jangan Lewatkan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 62, Penerima Bansos Dapat Uang Rp 600.000 Oktober 2023

 

Lalu pada awal bulan Mei 2023 lalu, pelaku melancarkan aksinya dengan menyewa satu unit mobil Daihatsu Sigra dari Kota Bengkulu. Kemudian pelaku menjual mobil itu sosial media.

 

Selang beberapa waktu, tersangka malah menggadaikan unit tersebut kepada SG dengan nominal Rp 20 juta. Aksi pelaku terus berlangsung hingga bulan September.

BACA JUGA:PENGUMUMAN, Oktober Ini Ada Bansos Prakerja Rp4.200.000 Gelombang 62, Dana Insentif Bisa Cair Melalui DANA

 

Berhasil dalam perbuatannya yang pertama, tersangka KR ketagihan. Kemudian kembali berbuat hingga akhirnya sudah 40 mobil yang digadaikannya. Sedangkan jumlah korbannya 14 orang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: