Iklan dempo dalam berita

Baru Dilantik, 54 Kades Terpilih di Seluma Langsung Gajian, Berikut Daftar Namanya

Baru Dilantik, 54 Kades Terpilih di Seluma Langsung Gajian, Berikut Daftar Namanya

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM*- Ratusan warga memadati Balai Adat Serasan Seijoan sejak Rabu pagi (4/10). Ini lantaran sebanyak 54 calon kades terpilih mengikuti agenda pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji jabatan yang akan diembannya selama 6 tahun kedepan.

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Seluma Nopetri Elmanto mengatakan, dari 60 kades terpilih sebelumnya pada 6 September 2023 lalu, baru 54 kades terpilih yang dapat dilantik, sedangkan 6 cakades lainnya bakal menyusul dilantik karena ada yang masa jabatannya belum berakhir dan adanya gugatan di PTUN.

 

Para kades terpilih ini dilantik langsung oleh Bupati Seluma Erwin Octavian, dan disaksikan para unsur Forkopimda Kabupaten Seluma, dan para camat.

 

"Iya dari 60 calon kades terpilih baru 54 calon kades terpilih yang dilantik oleh Bupati, sisanya nantinya menyusul," terang Nopetri Elmanto.

 

Nopetri menambahkan, usai dilantik para kades ini akan menerima gaji perdananya setelah pencairan tahap II pada bulan ini.

 

BACA JUGA:10 Pekerjaan yang Paling Membosankan, Cek Apakah Termasuk Pekerjaan Anda Sekarang

 

"Para kades yang baru dilantik kemungkinan bisa menerima gaji perdana mereka setelah pencairan tahap II bulan ini," pungkasnya.

 

Selain itu, para kades yang telah resmi dilantik ini, Bupati Seluma Erwin Octavian berpesan agar para kades untuk segera bersinergi dengan perangkat desa, tokoh adat, tokoh agama dan BPD, agar dapat menjalankan program kerja.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: