Iklan dempo dalam berita

Ingat! Kalau COD Paket Rusak Jangan Dibayar, Kembalikan ke Kurir, Ini Metode COD Cek Dulu

Ingat! Kalau COD Paket Rusak Jangan Dibayar, Kembalikan ke Kurir, Ini Metode COD Cek Dulu

Kalau COD paket rusak jangan dibayar--

Ditambahkan Monica, pengguna pun dimudahkan dengan memanfaatkan metode ini, untuk mengecek paket yang diterima terlebih dahulu, sebelum melakukan pembayaran di tempat kepada kurir.

BACA JUGA:Indonesia Waspada Virus Nipah, Masyarakat Penting Tahu Gejalanya Namun Tak Perlu Cemas Berlebihan

“Kami berharap dengan inovasi metode COD Cek Dulu ini, semakin banyak masyarakat yang bisa terbantu dalam memenuhi berbagai kebutuhan mereka tanpa perlu merasa khawatir serta mendapatkan pengalaman belanja online yang terbaik," pungkasnya.

Fitur Cek Fakta

Sebelumnya, Shopee mengenalkan fitur Cek Fakta sebagai langkah mencegah informasi palsu atau hoaks dan modus penipuan yang mencatut nama Shopee. Fitur ini dapat dimanfaatkan untuk melakukan pengecekan informasi yang diterima oleh pengguna. 

Monica Vionna mengungkapkan, kehadiran fitur Cek Fakta menjadi komitmen Shopee dalam menyediakan platform belanja online yang aman, nyaman, dan andal bagi penggunanya.

BACA JUGA:5 kali Makam Nabi Muhammad Coba Dicuri, Berikut Sosok yang Menjaga Makam Nabi Sepanjang Masa

“Dengan tingginya informasi hoaks yang beredar saat ini, kami memahami bagaimana hoaks sangat merugikan masyarakat," ujar Monica dalam diskusi Klub Anti Hoaks dengan Cek Fakta Shopee X Siberkreasi di kawasan Jakarta Selatan.

“Oleh karena itu, kami menyediakan fitur Cek Fakta untuk memfasilitasi masyarakat dalam memulai budaya baru ini."

Fitur Cek Fakta sebenarnya sudah diluncurkan pada Juli 2023. Fitur ini dapat diakses melalui aplikasi dalam laman 'Chat dengan Shopee'.

BACA JUGA:Update Seleksi P3K, Jumlah Pendaftar Nakes di Daerah Ini Tak Sampai 40 Orang

Dalam diskusi ini, Shopee juga menggandeng Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi untuk mengajak masyarakat memulai kebiasaan 'Cek Fakta' saat menerima informasi mengatasnamakan perusahaan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Siberkreasi karena telah menjadi partner yang tepat. Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan pengalaman Xtra Aman bagi semua pihak," tambahnya. 

Selain itu, lewat berbagai channel media sosial, Shopee mengimbau, masyarakat untuk lebih berhati-hati dan selalu menerapkan 3C jika mendapatkan pesan yang mengatasnamakan Shopee. C yang Pertama yaitu cek pengirimnya.

BACA JUGA:Isnan Fajri Resmi Jadi Sekprov Bengkulu, Tidak Ringan Tugas yang Diberikan Gubernur Rohidin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: