Iklan dempo dalam berita

Prakerja Gelombang 62 Dibuka 2 Hari Lagi, Pekerja Usia 18-64 Tahun Siap-siap, Ini Caranya

Prakerja Gelombang 62 Dibuka 2 Hari Lagi, Pekerja Usia 18-64 Tahun Siap-siap, Ini Caranya

Prakerja Gelombang 62 Dibuka 2 Hari Lagi, Pekerja Usia 18-64 Tahun Siap-siap, Ini Caranya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Program Kartu Prakerja bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan. Ada 16,4 juta orang yang menjadi penerima Kartu Prakerja di tahun 2020-2022.

BACA JUGA:Ingin Lolos Kartu Prakerja Gelombang 62? Coba 5 Tips Berikut, Rp4.200.000 Siap Masuk Dompet

Kamu bisa mendaftar Kartu Prakerja jika kamu adalah pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil. 

Untuk itu kamu harus memenuhi persyaratan sebagai warga negara Indonesia berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 64 tahun yang tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

BACA JUGA:Ingat, Pendaftaran Kartu Prakerja Dibuka Oktober Ini, Siapkan Persyartannya

Sebagaimana diketahui, login www.prakerja.go.id Kartu Prakerja gelombang 61 resmi ditutup pada tanggal 25 September 2023 setelah dibuka pendaftaran selama 3 hari.

Kemudian Kartu Prakerja gelombang 62 diprediksi akan segera dibuka pada Jum'at 6 Oktober 2023. Jika melihat dari pelaksanaan gelombang sebelumnya, jangka waktu dibukanya seleksi hanya sebentar saja. Maka dari itu, persiapkan dirimu untuk mengikuti gelombang 62 ini. 

Manfaat yang didapat para penerima Kartu Prakerja berupa saldo bantuan pelatihan sebesar Rp3.500.000, insentif biaya mencari kerja sebesar Rp600.000, dan insentif pengisian survei evaluasi sebesar 2xRp50.000.

BACA JUGA:Lolos Kartu Prakerja, Insentif Rp600.000 Paling Lama Cair 5 Hari, Cairkan Lewat DANA saja

Jumlah dana yang diterima para peserta kurang lebih sebesar Rp4.200.000 yang dialokasikan untuk masing-masing kebutuhan.

Pemerintah menargetkan penerima Kartu Prakerja tahun 2023 sebanyak satu juta penerima dengan dana anggaran sebesar Rp2,67 triliun untuk 595 ribu orang peserta.

Nah, untuk bisa lolos kartu prakerja, ada beberapa hal penting yang harus peserta perhatikan saat mendaftar, antara lain:

1. Membaca Dengan Teliti Semua Persyaratan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: