Iklan dempo dalam berita

Benarkah Miliki Pusar Kepala alias Unyeng-unyeng Letaknya di Depan Berisiko Tinggi Tersambar Petir? Ini Ulasan

Benarkah Miliki Pusar Kepala alias Unyeng-unyeng Letaknya di Depan Berisiko Tinggi Tersambar Petir? Ini Ulasan

Letak pusar kepala atau unyeng-unyeng berisiko disambar petir--

Jika unyeng-unyeng anak mama cenderung di kiri, diartikan mereka cenderung berpikir menggunakan otak sebelah kiri. Sedangkan anak yang memiliki unyeng-unyeng di bagian kanan kepala, maka dominan menggunakan otak kanannya.

BACA JUGA:Oktober Ceria, 5 Shio Berikut Diramalkan bakal Dapat Uang Dadakan di Bulan Ini

Jika unyeng-unyeng tepat berada ditengah-tengah, artinya anak mama menggunakan kedua otaknya dengan seimbang. Seseorang yang memiliki unyeng-unyeng seperti ini, dinyatakan akan unggul menguasai Kecerdasan Visual-Spasial dan menguasai Kecerdasan Matematika dengan baik.

7. Arti unyeng-unyeng searah jarum jam dan berlawanan arah dengan jarum jam

Pada tahun 2004, Amarjit Singh Klar seorang ahli genetika menemukan hasil penelitian di mana 90% orang yang memiliki unyeng-unyeng searah jarum jam memang terbiasa menulis menggunakan tangan kanan.

Sedangkan anak yang memiliki unyeng-unyeng berlawanan dengan arah jarum jam biasanya kidal, melakukan berbagai hal cenderung menggunakan tangan kiri.

BACA JUGA:UU ASN 2023 Bawa Kabar Baik Bagi PPPK, Bagaimana Nasib Honorer?

Mitos dan Fakta Soal Unyeng-unyeng

Unyeng-unyeng atau pusar rambut adalah bagian rambut yang tumbuh dengan arah melingkar di titik pusat mahkota kepala yang terlihat di kulit rambut.  Walau begitu, unyeng-unyeng dapat muncul di mana saja, bahkan untuk beberapa orang berada di bagian depan dan belakang kepala.

Pembentukan unyeng-unyeng dimulai saat otak si Kecil dibentuk di dalam kandungan. Unyeng-unyeng terbentuk karena terjadi gerakan mendorong saat proses pembentukan otak yang sampai ke tengkorak, hingga akhirnya membentuk pola. Karena eratnya hubungan unyeng-unyeng dengan otak, bahkan kabarnya ke mana arah unyeng-unyeng, menunjukkan bagaimana cara kerja otak kita.

Jumlah unyeng-unyeng menggambarkan perilaku anak

Pernah dengar istilah kalau unyeng-unyeng 2 berarti anak tersebut bandel/nakal? Tak hanya di Indonesia melainkan hampir di seluruh negara beranggapan seperti itu. Tapi ini ternyata mitos. Karena tak adil rasanya jika menghakimi bayi yang baru lahir dengan unyeng-unyeng 2, langsung dicap seperti apa yang dianggap orang-orang tentang mitos memiliki 2 unyeng-unyeng.

BACA JUGA:Bertangan Dingin, 6 Shio Ini Bisa Mengubah Peluang Kecil Menjadi Untung Besar

Dari unyeng-unyeng bisa terlihat kidal atau tidak. Dan ternyata ini fakta. Seorang ahli genetik asal India, Amar Klar menemukan bahwa ada koneksi antara unyeng-unyeng dengan tangan mana yang dominan.

Hasil penelitiannya mendapatkan jawaban bahwa dari 90% responden dengan unyeng-unyeng yang searah jarum jam, menggunakan tangan kanan yang lebih dominan, jika berlawanan arah jarum jam maka yang lebih dominan adalah tangan kiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: