Iklan dempo dalam berita

Tak Temukan Makanan Kedaluwarsa, Sidak BPOM Malah Soroti Ini

Tak Temukan Makanan Kedaluwarsa, Sidak BPOM Malah Soroti Ini

BPOM Bengkulu sidak gudang distributor makanan dan swalayan, Senin (26/12) --

BENGKULU, RBTV.COM - Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Bengkulu menggelar inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah gudang penyimpanan, milik perusahaan distributor makanan, Senin (26/12/2022).

Sidak dilakukan bersama instansi terkait yakni Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, dengan menyasar 3 lokasi berbeda.

BACA JUGA:Anak Dengar Ayah Teriak, Rupanya..

Antara lain gudang distributor makanan di wilayah Pekan Sabtu dan Pagar Dewa. Serta 1 gudang penyimpanan makanan di swalayan Jalan Kapuas, Padang Harapan, Bengkulu.

Hasilnya, sidak yang dipimpin Kepala BPOM Bengkulu, Yogi Abaso Mataram, tidak ditemukan makanan kedaluwarsa maupun tidak memiliki izin edar.

"Dari 3 lokasi yang kita sidak, belum ditemukan barang atau makanan yang tidak sesuai ketentuan," ujar Yogi Abaso Mataram.

BACA JUGA:Ratusan Juta, Ini Rincian Bantuan Kemensos RI

Hanya saja lanjut Yogi, yang menjadi sorotan dalam sidak kali ini mengenai kondisi kebersihan dan kerapian dalam mengelola barang.

Untuk itu, setiap pengelola gudang diberikan surat peringatan secara tertulis. Agar dapat dilakukan pembenahan sesuai dengan ketentuan.

BACA JUGA:Freeport Kalah, Ini Lokasi Tambang Emas di Bengkulu

Yogi Abaso Mataram mengatakan, pengelola gudang juga harus memperhatikan suhu ruangan demi menjaga masa kedaluwarsa yang telah ditentukan oleh produsen.

"Pengawasan terus kita intensifkan apalagi ini menjelang tahun baru, supaya peringatan yang kita beri bisa segera ditindaklanjuti," kata Yogi Abaso Mataram. (Muhammad Joviter)

BACA JUGA:Satu Tahun Bolak Balik, Berkas Dugaan Korupsi Tiga Mantan Pimpinan Dewan Seluma P21

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: