Iklan dempo dalam berita

Kenapa Pengajuan Pinjol Ditolak? Coba Cek 5 Penyebab dan Solusinya Berikut

Kenapa Pengajuan Pinjol Ditolak? Coba Cek 5 Penyebab dan Solusinya Berikut

5 hal yang menyebabkan pengajuan pinjol ditolak--

Riwayat pinjaman atau skor kredit juga sangat berpengaruh pada pencairan pinjol. Jika riwayat kredit buruk karena pernah mengalami kredit macet dalam sistem SLIK OJK, pinjol resmi tidak akan mencairkan pinjaman.

Apabila Anda memiliki riwayat kredit yang buruk akibat kredit macet, sudah pasti pihak pinjaman online akan mengetahuinya. Apabila kamu memiliki riwayat kredit yang buruk, mak bisa dipastikan pengajuan pinjaman ditolak.

 

4. Berikan akses pada aplikasi pinjol

Apabila kamu baru pertama kali menggunakan aplikasi pinjaman online, maka biasanya akan diminta memberi izin akses terhadap beberapa fitur smartphone. 

Apabila mengacu pada aturan dari OJK, fitur smartphone yang boleh diakses oleh aplikasi pinjaman online yang resmi hanyalah microphone, kamera, dan lokasi. 

Ya, hal tersebut bertujuan untuk memastikan pengajuan pinjol diterima, jadi Anda harus memberi izin akses terhadap ketiga fitur smartphone tersebut.

BACA JUGA:Cara Mudah Ajukan Pinjaman Online Rp10 Juta di BRI Ceria, Cepat dan Cicilan Ringan

 

5. Ketahui kondisi keuangan dan kemampuan bayar

Kondisi keuangan setiap orang tentunya berbeda-beda. Jadi kamu perlu menyesuaikan dengan kondisi keuangan kamu. 

Idealnya, beban cicilan yang boleh dimiliki oleh seseorang adalah 30 persen dari penghasilan per bulannya. Lebih dari rasio tersebut, risiko mengalami gagal bayar atau kredit macet rentan terjadi.  

Sebagai informasi, berikut sejumlah hal yang harus diperhatikan agar terhindar dari pinjol ilegal:

1. Cek di website resmi OJK

Sebelum melakukan pinjaman online, sebaiknya Anda cek terlebih dahulu di situs resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).  Jangan sampai kamu terkecoh hanya karena ada logo OJK di aplikasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: