Iklan dempo dalam berita

Tidak Harus Punya Lahan Luas, Menanam Melon juga Bisa di Polybag, Begini Caranya

Tidak Harus Punya Lahan Luas, Menanam Melon juga Bisa di Polybag, Begini Caranya

Cara mudah menanam buah melon di polybag--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bercocok tanam, apalagi di halaman rumah atau memanfaatkan pot serta polybag, merupakan salah satu kegiatan yang mengasyikan.

Tidak hanya menikmati hasilnya kelak, dengan bercocok tanam juga menjadi hiburan. Khususnya kaum perempuan yang memang lebih banyak menyukai bercocok tanam di halaman rumah atau di pot.

Bercocok tanam tidak harus dengan memiliki lahan yang luas. Dengan halaman rumah atau dengan menggunakan polybag kita juga bisa menyalurkan hobi bercocok tanam.

Ada banyak bunga atau buah yang bisa ditanam dengan memanfaatkan polybag. Salah satunya menanam melon.

BACA JUGA:Ini Enaknya Jadi Perangkat Desa dan Kades, Cek Gaji Terbaru 2023 hingga Tunjangannya

Cara menanam melon dapat dilakukan di daerah tropis maupun subtropis, dan memerlukan persiapan yang tepat dalam hal pemilihan lahan, bibit yang berkualitas, serta pengaturan air dan nutrisi. 

Meskipun melon membutuhkan perawatan yang cukup intensif, hasil panen yang didapatkan bisa sangat memuaskan apabila semua faktor pendukungnya sudah terpenuhi.

Perlu Anda ketahui bahwa cara menanam melon ataupun buah yang lainnya, memiliki banyak manfaat seperti memasok kebutuhan pangan, menciptakan lapangan kerja, hingga melestarikan lingkungan hidup melalui penghijauan. 

Dalam proses menanam, pemilihan bibit atau benih yang tepat sangat penting untuk menjamin keberhasilan tanaman yang akan tumbuh. Proses penanaman bisa dilakukan dengan cara menanam langsung ke dalam tanah, atau menggunakan media tanam seperti polybag atau pot. 

Berikut ini cara menanam melon yang dirangkum dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Benarkah Jadi Pertanda Buruk? Berikut 7 Mitos Kejatuhan Cicak di Tubuh

 

Cara Menanam Melon

Melon adalah buah-buahan yang enak dan segar, yang sering ditanam di kebun atau petak tanah di daerah-daerah yang hangat dan beriklim sedang. Jika Anda ingin menanam melon di kebun Anda sendiri, berikut ini adalah beberapa tips untuk membantu Anda memulai:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: