Iklan dempo dalam berita

Bahaya, Tidur Ngorok atau Mendengkur Meningkatkan Risiko Kematian, Ini Cara Mengatasinya

Bahaya, Tidur Ngorok atau Mendengkur Meningkatkan Risiko Kematian, Ini Cara Mengatasinya

Tidur ngorok atau mendengkur meningkatkan risiko kematian--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Mungkin Anda memiliki pasangan yang tidur ngorok atau mendengkur. Atau saudara yang biasa seperti itu. Jika ini yang terjadi dan Anda tidur dengan orang itu, pastinya Anda akan merasa tersiksa. 

 

Mendengkur ketika tidur sering diartikan sebagai tidur yang nyenyak, namun mendengkur justru terjadi akibat ada sesuatu yang membatasi udara saat tidur. Sehingga bisa menghasilkan suara yang cukup keras. 

 

Mengutip laman myclevelandclinic, mendengkur terjadi saat udara tidak bisa mengalir dengan mudah melalui mulut atau hidung. Ketika udara dipaksa melalui area yang terhalang, jaringan lunak di mulut, hidung, dan tenggorokan akan saling bertabrakan dan bergetar. 

BACA JUGA:Komedo Hilang Kulit Cemerlang, Gunakan 15 Bahan Alami Mudah Dicari Ini Lenyapkan Komedo di Muka

 

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi dengkuran. Myclevelandclinic menyebutkan ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi tidur mendengkur, seperti:

 

1. Hindari alkohol sebelum tidur 

Kebiasaan mengkonsumsi alkohol berdampak pada kualitas tidur, termasuk gangguan akibat mendengkur. Menghindari alkohol sebelum tidur, bisa menjadi salah satu cara mengurangi dengkuran pada saat tidur.

 

2. Mengubah gaya hidup 

Posisi tidur yang tidak baik, dan kelebihan berat badan juga menjadi salah satu faktor terjadinya dengkuran. Maka mengubah posisi tidur dan menjaga berat badan yang sehat untuk dapat mengurangi dengkuran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: