Iklan dempo dalam berita

Uban Mengganggu Penampilan, Pakai Jahe saja, Rambut Kembali Hitam Berkilau

Uban Mengganggu Penampilan, Pakai Jahe saja, Rambut Kembali Hitam Berkilau

Jahe bisa digunakan untuk mengatasi uban--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Meski sering disepelekan, rambut yang sudah beruban tetaplah mengganggu. Selain menimbulkan ketidaknyamanan, kemunculan uban juga dapat menurunkan kepercayaan diri.

Rambut yang tadinya berwarna hitam perlahan akan berubah menjadi warna putih seiring bertambahnya usia.

Tidak hanya menurunkan kepercayaan diri, perubahan pada warna rambut juga sering membuat orang tidak nyaman karena timbul rasa gatal di kulit kepala pemiliknya.

Maka itu, cara untuk mengubah rambut yang sudah putih menjadi warna hitam kembali sangatlah diperlukan.

Namun, tidak perlu khawatir karena ada cara yang bisa Anda lakukan hanya dengan menggunakan bahan alami, warna rambut bisa menghitam hanya dalam hitungan menit.

BACA JUGA:Ada Niat Liburan ke Jepang? Siapkan Budget Segini ya

Lantas apa saja cara agar rambut bisa hitam dalam hitungan menit? Berikut simak ulasannya:

Atasi uban dengan parutan jahe

Dalam mengatasi rambut, Anda bisa menggunakan cara alami maupun kimia. Namun cara alami lebih disarankan agar rambut bisa tetap terjaga kesehatannya.

Salah satu cara untuk mengatasi uban adalah dengan parutan jahe. Tidak hanya untuk bahan makanan, jahe juga bisa digunakan untuk mengatasi rambut yang beruban.

Menurut beberapa sumber jahe bisa  mengatasi rambut yang beruban karena mengandung vitamin, magnesium, fosfor dan potasium.

BACA JUGA:Masuk Zaman Haus, Berikut 20 Ramalan Jayabaya, Alam Indonesia Mengkhawatirkan

Kandungan-kandungan tersebut mampu memberi nutrisi untuk folikel rambut. Dengan begitu, maka rambut akan menjadi lebih kuat dan terhindar dari kerontokan.

Tidak hanya itu, jahe juga bisa meningkatkan pertumbuhan rambut dan memiliki khasiat sebagai antimikroba yang kuat. Antimikroba dari jahe mampu mengendalikan ketombe dan mengendalikan kelembaban rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: