Iklan dempo dalam berita

Saat Berperang, dari Mulut Sahabat Nabi Ini Keluar Cahaya, Pasukan Islam Akhirnya Menang

Saat Berperang, dari Mulut Sahabat Nabi Ini Keluar Cahaya, Pasukan Islam Akhirnya Menang

Kisah sahabat nabi yang dari mulutnya keluar cahaya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kisah ini sendiri termaktub dalam Kisah-Kisah Keajaiban Al-Qur’an karya Mushthafa Muhammadi Ahwazi.

 

Dikisahkan, suatu hari Nabi mengirim sebuah pasukan ke sesuatu daerah dan menang. Mereka kemudian pulang ke Madinah dan disambut oleh muslimin, termasuk Rasulullah.

 

“Ceritakan yang terjadi selama peperangan tersebut,” kata Rasululllah, “ceritakan kisah kalian, agar aku bisa memberikan kesaksian dari apa yang kalian katakan nantinya, karena Jibril memberitahuku tentang kebenaran apa yang kalian ucapkan.”

BACA JUGA:Tidak Selalu Pertanda Sial, Kejatuhan Cicak di Tangan Kiri Justru Mendatangkan Rezeki

 

Setelah itu salah seorang sahabat yang ikut perang hari itu bercerita. Awalnya, cerita tentang jumlah pasukan musuh yang ternyata di luar prediksi. Lantas, dikisahkan bagaimana mereka bisa menang dalam peperangan tersebut berkata mulut sahabat Nabi yang mengeluarkan cahaya. 

 

Sahabat itu pun bercerita, ketika malam tiba, pasukan musuh menyerbu umat Islam. Mereka menghujani kami dengan panah di tengah malam yang gelap gulita. Sebagian besar pasukan muslim masih tidur. Hanya ada beberapa sahabat yang masih terjaga.

BACA JUGA:Karena Setia dengan Pasangan, Rezeki 7 Shio Ini Selalu Lancar dan Calon Orang Kaya

 

“Mereka adalah Abdullah bin Rawahah, Zaid bin Haritsah, Qutadah bin Nukman, dan Qais bin Ashim. Mereka berempat sedang membaca Al-Qur’an di sudut perkemahan,” papar sahabat itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: