Iklan dempo dalam berita

Sampai ke Telinga Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, Jembatan Simpang Direhab Anggaran Rp 4,5 Miliar

Sampai ke Telinga Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, Jembatan Simpang Direhab Anggaran Rp 4,5 Miliar

Pemkab Seluma anggarkan perbaikan jembatan gantung Desa Simpang Kecamatan Seluma Utara--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM- Setelah sempat viral, jembatan gantung Desa Simpang Kecamatan Seluma Utara dalam waktu dekat akan dibangun Kementerian PUPR.

Perbaikan jembatan gantung yang sudah tidak layak ini, direhab dengan alokasi anggaran dari pemerintah pusat mencapai Rp 4,5 miliar.

Hal ini baru bisa terealisasi setelah seluruh dokumen administrasi penunjang telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Seluma, untuk dapat segera merehab jembatan ekstrem yang sempat viral beberapa bulan lalu menjelang kunjuang kerja Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Mitos atau Fakta, Orang Sudah Meninggal Dunia Bisa Melihat Orang Masih Hidup?

Asisten II Sekretariat Pemkab Seluma Almidian Saleh mengatakan Pemkab Seluma baru menerima kelengkapan surat pendukung terakhir, untuk dilaksanakannya relokasi jembatan, yaitu surat hibah lahan dari warga Desa Simpang.

"Insyaallah pembangunan jembatan akan dilakukan tahun ini oleh Kementrian PUPR dengan pagu anggaran sebesar Rp 4,5 miliar," terang Almidian Saleh.

Sebelumnya relokasi jembatan ini akan dilakukan oleh Pemkab Seluma menggunakan APBD 2023, namun dikarenakan ada pertimbangan lainnya dan ada bantuan yang ditawarkan oleh Kementerian PUPR, maka pembangunan jembatan tersebut dilakukan dengan menggunakan anggaran dari Kementerian PUPR.

BACA JUGA:Rekening Tidak Aktif Lagi, Ternyata Segini Saldo Minimun di BCA, BRI hingga BSI

Sementara itu, Kades Simpang Rezon Effendi mengatakan saat ini masyarakat sudah sangat antusias terhadap adanya relokasi jembatan tersebut. 

Hal ini dibuktikan dengan telah dihibahkannya dua lahan masing-masing berukuran 6 meter x 6 meter persegi di setiap ujung jembatan oleh dua orang warga desa simpang, yakni Aprinto dan Martono Suryadi. 

Pihaknya berharap dengan adanya penyerahan lahan hibah ini dapat memperlancar proses pembangunan akses jalan dan jembatan di desanya.

"Tadi pagi saya sudah serahkan surat hibah lahan ke Sekda Seluma, semoga dengan adanya penyerahan ini dapat memperlencar proses pembangunan jembatan," tutur Rezon Effendi. 

BACA JUGA:Ember Bakal Penuh dengan Ikan Jika Pakai Umpan Pancing Berikut Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: