Iklan dempo dalam berita

Bukan dari Jawa Timur dan Papua, KemenPAN-RB Pilih Kejari Bengkulu, Ini Inovasinya

Bukan dari Jawa Timur dan Papua, KemenPAN-RB Pilih Kejari Bengkulu, Ini Inovasinya

KemenPAN-RB menobatkan Kejari Bengkulu sebagai peringkat kedua nasional, dalam kinerja penyelenggaraan pelayanan publik--

BENGKULU, RBTV.COM - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) menobatkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu sebagai peringkat kedua nasional, dalam kinerja penyelenggaraan pelayanan publik.

BACA JUGA:Hebat, Kejari Bengkulu Kalahkan 33 Satker Kejari Tipe A se Indonesia

Kejari Bengkulu menggungguli kejari tipe A di provinsi besar di Indonesia. Misalnya kejari di DKI Jakarta, Jawa Timur, Bali, Lampung dan Papua.

Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Yunitha Arifin mengatakan, dalam penghargaan sebagai predikat kedua pelayanan terbaik se nasioanal di antara 33 satuan kerja kejari tipe A, ada beberapa poin penilaian diantaranya infrastruktur, fasilitas ramah perempuan dan anak serta pelayanan terhadap gedung disabilitas. 

BACA JUGA:Kejari Kepahiang Bidik Garong Uang Negara, Rp 3,2 M Kembali Masuk Kas

Selain itu tidak lupa soal pelayanan di PTSP, media center dan keterbukaan informasi publik dengan nilai sangat baik.

Selain soal pelayanan publik nomor dua terbaik se Indonesia,  Kejaksaan Negeri Bengkulu juga dinobatkan sebagai Kejaksaan Negeri yang memiliki inovasi terbaik.  Diantaranya dengan meliputi serambi konsultasi jaksa, si abang ramah atau siap antar barang bukti sampai rumah, pro jaksa masuk kampus dan selamatkan aset daerah. 

BACA JUGA:Dua OPD Dilirik Kejari Mukomuko, Termasuk RSUD

Lebih lanjut, Kajari Bengkulu menegaskan semua pencapaian ini tidak terlepas dukungan dari seluruh pegawai Kejari Bengkulu serta seluruh stakeholder yang ada di Kota Bengkulu.

Serta lapisan masyarakat yang telah mendapatkan pelayanan terbaik dari Kejaksaan Negeri Bengkulu.

BACA JUGA:Kejari Kantongi 2 Oknum Kades, Siap Ditahan

“Dengan prestasi yang telah diraih ini, Kejaksaan Negeri Bengkulu ini akan terus meningkatkan kinerja, terutama dalam bidang pelayanan publik," kata Kajari. (Rendra Aditya) 

BACA JUGA:Kejari Lebong Musnahkan 27 Item BB Kejahatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: