Iklan dempo dalam berita

Apa Boleh Ngecas HP Semalaman? Katanya jika Dicas Lama Takutnya Baterai Menggembung

Apa Boleh Ngecas HP Semalaman? Katanya jika Dicas Lama Takutnya Baterai Menggembung

Apakah berbahaya mengecas Hp semalaman?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bagi sebagian orang, handphone (HP) adalah barang mahal. Memang ukuran mahal atau tidak berbeda setiap orang. Namun faktanya memang tidak ada HP yang harga murah jika ingin nyaman berkomunikasi.

 

Karena harganya mahal, apalagi kalau sekelas iPhone, tentu saja penggunaan dan perawatannya harus hati-hati. Jangan sampai karena teledor, akhirnya handphone yang harganya jutaan atau bahkan puluhan juta itu malah menjadi rusak.

BACA JUGA:Muslimah, Begini Cara Memilih Kosmetik yang Halal dan Aman Digunakan

 

Salah satu komponen penting dalam handphone yakni baterai. Jika baterainya rusak, sudah pasti handphone tidak bisa digunakan. Apa gunanya handphone kalau tidak bisa digunakan.

 

Berbicara soal baterai, pasti akan berkaitan dengan proses isi ulang dayanya atau cas. Selama ini banyak beredar kepercayaan jika mengecas handphone dalam waktu yang lama, maka akan membuat baterai menjadi rusak. Bahkan komponen yang lain juga ikut rusak.

 

Karenanya sering kita mendengar kepercayaan sebagian orang jika handphone tidak boleh dicas semalaman.

BACA JUGA:Jangan Keliru, Ini pH Air yang Bagus untuk Diminum dengan Mandi

 

Mitos cas HP semalaman bisa bikin baterai bocor sebenarnya sudah beredar sejak lama. Pada awal-awal kehadiran HP, hal tersebut memang sering terjadi. Baterai bisa saja mengembung karena kelamaan diisi dayanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: