Iklan dempo dalam berita

Kabupaten Kepahiang Butuh Ribuan Vaksin Rabies tapi Cuma Punya 1 Orang Dokter Hewan

Kabupaten Kepahiang Butuh Ribuan Vaksin Rabies tapi Cuma Punya 1 Orang Dokter Hewan

Kepahiang butuh ribuan vaksin rabies --

KEPAHIANG, RBTVCAMKOHA.COM - Pansus Rabies DPRD Kabupaten Kepahiang mengkliam dari hasil koordinasi bersama asosiasi dokter hewan Provinsi Bengkulu, didapati sebanyak 10.764 ekor anjing di Kepahiang butuh suntikan vaksin rabies. 

 

Hal ini disampaikan oleh Ketua Pansus Rabies, Annudin. Berdasarkan data Dinas Pertanian Kepahiang ada ribuan ekor anjing di Kepahiang, baik yang menjadi peliharaan maupun anjing liar. 

BACA JUGA:Apa Boleh Ngecas HP Semalaman? Katanya jika Dicas Lama Takutnya Baterai Menggembung

 

Bukan tanpa alasan, Annudin menyampaikan pentingnya perhatian kepada vaksin rabies ini karena berkaitan dengan Program World Health Organization atau WHO yang menargetkan tahun 2030 mendatang Indonesia bebas rabies. 

 

"Saat ini terdata ada 10.764 ekor anjing serta 4.018 ekor kucing dan kera yang butuh suntikan vaksin karena memang potensi terpapar virus rabies," terang Annudin, Selasa (10/10). 

BACA JUGA:Muslimah, Begini Cara Memilih Kosmetik yang Halal dan Aman Digunakan

 

Dengan ribuan ekor hewan tersebut, artinya Kabupaten Kepahiang membutuhkan setidaknya 17 ribu dosis vaksin. Selain itu perlu juga dipertimbangkan tenaga penyuntikan yang juga wajib divaksin sebelum menjalankan tugasnya melakukan vaksin terhadap ribuan ekor anjing dan kucing tersebut. 

 

"Tahun depan kami ajukan anggaran sekitar 500 juta di APBD untuk vaksin ini serta anggaran lain untuk operasional," sampainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: