Iklan dempo dalam berita

Daftar Air Mineral pH Tinggi yang Menyehatkan, Tidak Direkomendasi untuk Bayi di Bawah 6 Bulan

Daftar Air Mineral pH Tinggi yang Menyehatkan, Tidak Direkomendasi untuk Bayi di Bawah 6 Bulan

Daftar Air Mineral pH Tinggi yang Menyehatkan, Tidak Direkomendasi untuk Bayi di Bawah 6 Bulan --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Air adalah komponen utama dalam tubuh manusia, sebab asupan air sangat penting bagi tubuh. Dengan mengonsumsi air mineral setiap hari bisa jadi kebiasaan yang menyehatkan, bahkan bisa mulai memilih merk  air yang memiliki pH tinggi.

Jangan khawatir, karena air mineral pH tinggi mudah didapatkan baik itu di minimarket atau di pasaran. Bukan hanya menjaga dari dehidrasi, manfaat air mineral pH tinggi juga bisa membuat kulit lebih cerah dan membantu menjaga berat tubuh ideal.

BACA JUGA:Air pH Tinggi atau Demineral, Mana yang Direkomendasikan? Coba Cek Perbedaannya di Sini

Umumnya, ada beragam minuman yang dapat dikonsumsi untuk mencukupi asupan cairan harian. Namun, jenis minuman yang paling baik dikonsumsi adalah air putih karena bebas kalori dan gula sehingga lebih menyehatkan.

Jadi, air mineral berbeda dengan air putih biasa. Air mineral yang biasanya dalam kemasan diambil dari mata air yang di dalamnya mengandung mineral alami. Beberapa jenis air mineral pun mengandung oksigen yang kaya serta tingkat keasaman (pH) yang terjaga hingga sampai ke tangan kamu.

BACA JUGA:Rahasia Hidup Sehat, Ini 6 Rekomendasi Air Mineral dengan pH Tinggi

Semakin rendah pH, air tersebut akan asam dan bisa memiliki efek samping pada lambung.

Untuk kadar pH air minum merupakan indikator tingkat asam atau basa pada air yang dinilai dengan skala 0-14. Nilai pH air minum yang biasa dikonsumsi umumnya mendekati angka 7. Angka tersebut dianggap netral atau seimbang karena tidak terlalu asam dan tidak pula terlalu basa.

Kadar air dengan pH tinggi disebut dengan basa atau alkali, sedangkan pH rendah disebut dengan asam.

Berikut ini beberapa manfaat mengonsumsi air alkali atau air minum dengan pH tinggi untuk kesehatan yang dirangkum dari situs resmi Kementerian Kesehatan. 

BACA JUGA:Minum Air pH Tinggi Banyak Manfaat Bagi Tubuh, Jika Berlebihan Ini Efeknya

1. Memperlambat proses penuaan

Sebagian orang meyakini jika air alkali mampu menjaga kelembapan dan kesehatan kulit. Selain itu, berkat kandungan antioksidan di dalamnya, air alkali diyakini dapat memperlambat proses penuaan dan mencegah masalah kulit lain seperti jerawat.

Hanya saja, manfaat ini belum memiliki bukti klinis pada manusia. Oleh karena itu, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memastikan keamanan dan efektivitasnya terhadap kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: