Iklan dempo dalam berita

Hore, Tunjangan Sertifikasi Guru Cair

Hore, Tunjangan Sertifikasi Guru Cair

Sekretaris Dikbud Kota Bengkulu Gianto--

KOTA BENGKULU, RBTV.COM - Pencairan tunjangan sertifikasi yang sudah dinantikan ribuan guru di Kota Bengkulu akhirnya terjawab.

BACA JUGA:Daftar DPD, Edi: Bengkulu Butuh Wakil yang Berani

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu memastikan, tunjangan sertifikasi guru di Kota Bengkulu akan cair akhir bulan ini.

BACA JUGA:Perda APBD 2023 Disahkan, Bupati Kaur Minta Ini

Sekretaris Dikbud Kota Bengkulu, Gianto, mengatakan, pencairan tunjangan sertifikasi guru akan dilakukan pada tanggal 30-31 Desember 2022.

"Saat ini seluruh berkas pencairan sudah disampaikan Dinas Dikbud ke bank kas daerah. Tunjangan sertifikasi guru tinggal menunggu proses transfer," ujar Gianto.

BACA JUGA:4 DPO Ditangkap, 2 Diburu, Kajati: Namanya Masih Rahasia

Para guru diminta bersabar, karena tunjangan tersebut tak ada lagi kendala untuk dicairkan.

Ditambahkan Gianto, Dinas Pendidikan sejauh ini juga aktif dalam merespons sejumlah pertanyaan guru yang menanyakan kapan tunjangan cair, baik SMS, medsos, telepon, bahkan langsung mendatangi kantor Dinas Dikbud Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Tidak Diberi Uang Oleh Ibunya, Remaja Kerkap Nekat Lakukan Ini

Total ada 1421 guru di Kota Bengkulu yang akan menerima tunjangan sertifikasi triwulan terakhir Oktober, November dan Desember ini.

Dengan rincian 133 orang guru TK, 674 orang guru SD, 587 orang guru SMP dan 27 orang pengawas. Total anggaran yang disiapkan pemerintah untuk membayar tunjangan sertifikasi guru ini mencapai Rp 15 miliar. 

BACA JUGA:Ini Daftar 38 Desa dan Kelurahan di Bengkulu Rawan Narkoba

Masing masing guru setiap bulan mendapatkan tunjangan sertifikasi sebesar 1 bulan gaji atau di akhir tahun ini tunjangan sertifikasi yang dibayarkan setara dengan 3 bulan gaji guru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: