Iklan dempo dalam berita

Jangan Tunggu Sakit Dulu, Ini 7 Makanan Yang Tidak Boleh Dipanaskan, Bisa Jadi Racun

Jangan Tunggu Sakit Dulu, Ini 7 Makanan Yang Tidak Boleh Dipanaskan, Bisa Jadi Racun

Jangan Tunggu Sakit Dulu, Ini 7 Makanan Yang Tidak Boleh Dipanaskan, Bisa Jadi Racun--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tidak dapat dipungkiri bahwa memanaskan makanan sisa masih sering dilakukan banyak orang. Salah satunya memanaskan makanan di atas kompor atau di dalam microwave.

Padahal, kedua cara tersebut tetap berbahaya jika tidak mengerti aturannya. 

Maka mengetahui makanan apa saja yang tidak boleh dipanaskan sangat penting untuk Anda ketahui. Hal ini lah yang akan menyebabkan dampak buruk bagi kesehatan tubuh Anda. Karena mengandung banyak bakteri berbahaya yang akan membuat sakit perut.

BACA JUGA:10 Jenis Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan Lagi, Awas! Bisa Timbulkan Risiko Keracunan

Lantas apa saja makanan yang tidak boleh dipanaskan? Berikut simak ulasannya:

1. Risotto Saus Krim

Makanan jenis ini tidak dianjurkan untuk dipanaskan, karena jika dipanaskan risotto dengan saus krim berubah menjadi asam. Ditambah lagi ada seafood-nya maka bakteri akan semakin berkembang biak.

2. Kerang

Kerang juga jenis makanan yang tidak boleh dipanaskan, karena segala jenis masakan dari kerang harus segera dimakan. Jika dipanaskan kembali akan mengeluarkan aroma tak sedap.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Makanan agar Anak Tumbuh Cerdas, Termasuk Bumbu Dapur Warna Kuning

3. Filet Ikan Putih 

Filet ikan putih juga berdampak buruk bagi kesehatan, jika dipanaskan kembali akan bikin teksturnya berubah yang sebelumnya sangat lembut dan halus setelah dipanaskan jadi menyerupai karet. 

4. Wortel 

Wortel pun juga tidak boleh dipanaskan, Khususnya di dalam microwave karena  kandungan makanan ini dapat berubah menjadi racun yang bersifat karsinogenik penyebab kanker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: