Iklan dempo dalam berita

Ayo...Ikut Pecahkan Rekor MURI Gebyar Literasi Nusantara di Lapangan Merdeka Jumat Pagi

Ayo...Ikut Pecahkan Rekor MURI Gebyar Literasi Nusantara di Lapangan Merdeka Jumat Pagi

Ayo ikut Gebyar Literasi Nusantara pada Jumat pagi di Lapangan Merdeka--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Jumat pagi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Bengkulu menggelar event Gebyar Literasi Nusantara. Event ini bekerjasama dengan KPU, Bawaslu Provinsi serta RBTV.

Digelar di Lapangan Merdeka, event ini akan memecahkan rekor MURI. Dengan target diikuti 15 ribu peserta akan ada jalan sehat, senam, hingga doorprize menarik.

Ketua KPID Bengkulu, Albertce Rolando Thomas mengatakan, dalam Gebyar Literasi Nusantara ini akan dihadiri Ketua KPI, Ubaidillah. 

BACA JUGA:Walaupun Banyak Manfaat, Bayam Bisa Berubah Jadi Racun jika Sering Dipanaskan

Event ini tidak hanya melibatkan masyarakat umum, namun melibat media di Provinsi Bengkulu sebagai bagian menyambut pesta demokrasi.

"Ini kegiatan sangat penting karena masuk tahun politik, memasuki informasi yang simpang siur. Sehingga penting diberikan pemahaman khususnya kalangan pelajar sebagai pemilih pemula dapat dipahami oleh mereka," kata Albertce Rolando Thomas.

Sementara itu Ketua Panitia Gebyar Literasi Nusantara 2023, Muhammad Tasron mengatakan, acara akan diikuti 15 ribu massa. Mulai dari pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD), mahasiswa hingga masyarakat umum.

BACA JUGA:Banyak yang Bertanya Lebih Bagus Minum Air Galon atau Air Rebusan? Ini Jawabannya

Dalam kegiatan ini akan ada 53 stand produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Tidak hanya itu Gebyar Literasi Nusantara 2023 juga disiarkan langsung di RBTV. 

Karena bagian dari edukasi, dalam event ini diharapkan dihadiri juga masyarakat Bengkulu. Nantinya para peserta bisa mengikuti jalan santai, senam aerobic, literasi media kepemiluan dan pengawasan pemilu, dan dihibur artis ibu kota.

"Dari segenap panitia, KPID Bengkulu serta RBTV mengajak masyarakat untuk datang besok (Jumat) untuk meramaikan dan mensukseskan event Gebyar Literasi Nusantara. Diisi dengan banyak kegiatan mulai dari jalan santai, senam, literasi media hingga hiburan" kata Tasron.

BACA JUGA:Amalan untuk Pedagang, Baca Sholawat Ini InsyaAllah Dagangan Laris

Selain berbagai kegiatan itu, nantinya juga ada penyerahan penghargaan kepada 21 media penyiaran di Provinsi Bengkulu yang akan diserahkan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: