Iklan dempo dalam berita

Semarak Gebyar Literasi Nusantara 2023, Edukasi Media dan Partisipasi Pemilih Pemula

Semarak Gebyar Literasi Nusantara 2023, Edukasi Media dan Partisipasi Pemilih Pemula

Gebyar literasi nusantara yang digelar KPID Bengkulu bekerjasama dengan Pemprov Bengkulu, KPU dan Bawaslu--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Gebyar Literasi Nusantara 2023 berlangsung meriah jumat (13/10). Dihadiri belasan ribu peserta, mulai dari pelajar, ASN hingga masyarakat umum. 

Diawali dengan jalan sehat, yang dilepas langsung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Lalu dilanjutkan dengan senam bersama di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu. Hadir juga Ketua KPI Pusat Ubaidillah, dan seluruh jajaran kepala OPD dan penyelenggara Pemilu

BACA JUGA:Tidak Cukup Cuci Muka saja, Begini Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak

Dalam Gebyar Literasi Media ini, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) ikut mengambil langkah untuk mengedukasi masyarakat, agar lebih kritis dalam mngkonsumsi informasi yang beredar. 

"Agar masyarakat lebih kritis dalam mengkonsumsi informasi yang beredar di tengah-tengah masyarakat sehingga harapan kita bersama adalah masyarakat dapat terhindar dari informasi-informasi hoax yang berkembang di kehidupan kita sehari-hari," terang Ketua KPID Bengkulu Albertce. 

BACA JUGA:7 Ide Usaha Modal Kecil Untung Jutaan Rupiah, Tertarik Mencoba?

Tak hanya edukasi tentang literasi media, gebyar ini juga dibarengi dengan sosialisasi tahapan Pemilu kepada pemilih pemula. Ketua KPI Pusat, Ubaidillah menyampaikan, literasi tahapan pemilih pemula ini harus disampaikan baik melalui media televisi dan radio. 

"Kegiatan pagi ini sungguh luar biasa, bahwa literasi terhadap pemilih pemula harus disampaikan kepada masyarakat baik melalui media televisi maupun radio," ujar Ubaidillah. 

BACA JUGA:Keluarga Harus Rukun agar Rumah Menjadi Surga, Selalu Amalkan Sholawat Ini

Ubaidillah juga berpesan agar pemilih pemula ikut berpartisipasi menyukseskan pemilu 2024, dan mengawasi lembaga penyiaran. 

"Jadilah pemilih yang bijak dan konsumsi informasi yang bebas hoaks," tambah Ubaidillah.

BACA JUGA:Penyebab Seorang Muslim Wajib Menunaikan Puasa Kafarat, Berikut Bacaan Niat dan Tata Caranya

Gebyar literasi ini juga berhasil memecahkan rekor MURI, karena telah memberikan literasi media terbanyak yang mencapai belasan ribu di satu waktu, di satu tempat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: