Iklan dempo dalam berita

Pantas saja Sehat, Ternyata Segini Kadar pH dari 7 Merek Air Mineral Populer

Pantas saja Sehat, Ternyata Segini Kadar pH dari 7 Merek Air Mineral Populer

Beberapa air mineral dengan kadar pH tinggi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bukan air kemasan biasa, ternyata 7 merek air mineral berikut ini memiliki kadar pH yang tinggi. Sehingga mereka bisa lebih sehat. 

Mengonsumsi air mineral setiap hari bisa jadi kebiasaan yang menyehatkan. Namun, kadar pH juga tak penting untuk diperhatikan.

Sekarang ini, air mineral telah tersedia dengan berbagai merek dan bentuk yang berbeda-beda. Seperti yang kita ketahui, telah banyak produk air mineral kemasan botol yang beredar di pasaran.

Ada banyak merek air putih yang beredar di toko online ataupun offline seperti supermareket hingga minimarket. 

BACA JUGA:Nyeri Asam Urat Hilang Berkat Ramuan Herbal Jahe, Begini Cara Membuatnya

Supaya kamu lebih memahaminya, simak pembahasan berikut.

Selain bersih dan tidak mengandung zat berbahaya, kadar pH pada air juga harus diperhatikan. Menurut Peraturan Menteri Kesehatan RI, kadar pH yang memenuhi syarat dijadikan panduan air minum adalah 6,5 - 8,5. 

Untuk kadar pH air minum merupakan indikator tingkat asam atau basa pada air yang dinilai dengan skala 0-14. Nilai pH air minum yang biasa dikonsumsi umumnya mendekati angka 7. Angka tersebut dianggap netral atau seimbang karena tidak terlalu asam dan tidak pula terlalu basa.

Dengan mempertimbangkan hal tersebut, maka Anda bisa memilih merek air mineral yang memiliki kadar pH terbaik untuk dikonsumsi.

BACA JUGA:Kapan Rice Cooker Gratis dari Pemerintah Dibagikan? Ini Syarat Calon Penerima

Sebelum mengecek perbandingan pH, berikut  beberapa manfaat mengonsumsi air minum dengan pH tinggi untuk kesehatan yang dirangkum dari situs resmi Kementerian Kesehatan:

1. Memperlambat proses penuaan

2. Mencegah penyakit asam lambung

3. Mencegah dan menghambat pertumbuhan sel kanker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: