Iklan dempo dalam berita

47 Mahasiswa Kedokteran dari 19 Universitas se-Sumatera Ikuti Pelatihan Kepemimpinan di Provinsi Bengkulu

47 Mahasiswa Kedokteran dari 19 Universitas se-Sumatera Ikuti Pelatihan Kepemimpinan di Provinsi Bengkulu

47 Mahasiswa Kedokteran dari 19 Universitas se-Sumatera Ikuti Pelatihan Kepemimpinan di Provinsi Bengkulu--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Berlokasi di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Kamis malam (12/10) BEM Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Bengkulu menggelar kegiatan latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa School of Kastrat atau LKMM SOK.


BACA JUGA:Berapa kali Batas Aman Menggunakan Minyak Goreng? Simak juga Cara Sehat Menyimpan Minyak Goreng Bekas Pakai

Kegiatan pelatihan tersebut diikuti 47 mahasiswa kedokteran dari 19 Universitas yang ada di Sumatera, yang tergabung dalam Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia atau ISMKI.

Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan selama 3 hari, dengan mengusung tema Lead a Great Unity for the Next Alley atau memimpin persatuan yang hebat untuk generasi selanjutnya.


BACA JUGA:Demi si Dedek, Wanita Perlu Tahu Pantangan Selama Hamil, Jangan Kebanyakan Ngopi

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, sebab kegiatan LKMM SOK ini sangat positif.

Selain itu, Gubernur juga berpesan agar para peserta mengikuti kegiatan dengan baik, dan sebagai ajang silaturahmi untuk saling mengenal Wilayah Sumatera.

“Melalui pelatihan ini mahasiswa dapat belajar bukan hanya di dalam ruangan tertutup mereka juga dapat belajar melalui kegiatan yang ada di luar seperti kegiatan organisasi. Diharapkan kedepannya mereka bukan hanya sekedar memahami Ilmu Kedokteran secara teknis, tetapi mereka juga dapat memahami peluang ancaman, organisasi dan peluang menyelesakan masalah,” ujar Gubernur Bengkulu. 

BACA JUGA:Pantas saja Sehat, Ternyata Segini Kadar pH dari 7 Merek Air Mineral Populer

Selain itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Bengkulu, Candra Irawan menyambut baik kegiatan Pelatihan Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia atau ISMKI. Sebab mahasiswa Kedokteran dikenal dengan kesibukan akademik, sehingga tidak sempat untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti pelatihan ini. 

Dari kegiatan yang digelar ISMKI ini, membuktikan bahwa mahasiswa Fakultas Kedokteran mampu menyelenggarakan kegiatan tingkat nasional yang dihadiri oleh lebih dari 10 Universitas di wilayah Sumatera.

BACA JUGA:Pantas saja Sehat, Ternyata Segini Kadar pH dari 7 Merek Air Mineral Populer

“Melalui kegiatan ini, mahasiswa selain mempunyai kemampuan akademik yang hebat, tetapi juga dapat memiliki wawasan mengenai keorganisasian yang baik. Sehingga hal tersebut dapat diharapkan menjadi suatu persiapan bagi mereka di masa depan,” ujar Warek Bidang Kemahasiswaan Unib. 

Sementara itu, Sekretaris ISMKI Bengkulu Alif Rafqy Irawan mengatakan kegiatan pelantikan tersebut akan diisi dengan materi LKMM dan S-O-K. Materi ini nantinya akan diimplementasikan dalam bentuk perencanaan organisasi untuk latihan kepemimpinan manajemen mahasiswa dan simulasi aksi untuk school of kastratnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: