Iklan dempo dalam berita

Banyak yang Masih Bingung, Bikin Sumur Bor Berapa Kedalaman Idealnya?

Banyak yang Masih Bingung, Bikin Sumur Bor Berapa Kedalaman Idealnya?

Kedalaman normal untuk sumur bor--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Dibanding dengan sumur lainya, sumur bor memang dikenal memiliki kualitas air yang jernih dan bersih.

Umumnya dalam menentukan kualitas tersebut juga dipengaruhi seberapa dalam sumur yang dibuat.

Hal ini lah yang bisa menentukan air bersih yang Anda dapatkan. Dalam menentukan kedalam sumber air itu sendiri juga bergantung pada kondisi geografis di tempat Anda tinggal. Apakah Anda tinggal di dataran tinggi atau rendah?

Meskipun begitu membuat sumur bor di daerah dataran rendah atau tinggi bukan lah suatu masalah, asalkan Anda membuatnya dengan cara yang tepat.

BACA JUGA:Mana Lebih Baik? Ini 5 Jenis Sumur untuk Rumah serta Perbandingannya

Penting untuk diingat, sebelum membuat sumur bor pastikan daerah tersebut terhindar dari banjir, karena kualitas air pasti buruk bahkan dapat berisiko bagi kesehatan.

Namun, tidak perlu khawatir, sebab kali ini kami akan mengulas lengkap kedalaman yang ideal seperti apa dalam pembuatan sumur bor.

Berikut perbedaan sumur berdasarkan kedalaman dan lokasinya:

1. Sumur bor di lokasi dataran tinggi

Air yang didapat dari dataran tinggi memang akan memiliki kualitas air yang lebih bersih dan jernih, sebab air pada dataran tinggi punya kualitas yang baik, terutama daerah dekat pegunungan.

BACA JUGA:Tergelincir di Jembatan, Mobil Taft Pengangkut Sawit Terjun ke Sungai

Pada tingkat kedalaman 20 meter, Anda sudah bisa mendapatkan air bersih meskipun kurang maksimal jadi Anda juga bisa mengebor lebih dalam lagi untuk kualitas air yang lebih bersih dan jernih. 

Selain itu, pipa casing bisa dipasangkan pada lubang sumur bor bukan untuk melindungi air dari kotor melainkan melindungi sumur agar terhindar dari longsoran tanah.

2. Sumur bor di lokasi dataran rendah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: