Iklan dempo dalam berita

Jangan Sembarangan, Ini Lho Pilihan Obat Batuk Alami untuk Bayi, Lebih Cepat Sembuh

Jangan Sembarangan, Ini Lho Pilihan Obat Batuk Alami untuk Bayi, Lebih Cepat Sembuh

Obat batuk untuk balita dari bahan alami--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Obat batuk alami menjadi salah satu alternatif menyembuhkan bayi. Sebab, pemberian obat batuk bayi tidak boleh sembarangan.

Selain kurang aman, pemberian obat batuk sembarangan tanpa pengawasan dokter juga sering tidak efektif untuk meredakan batuk.

Batuk yang pada bayi sering membuat ia merasa tidak nyaman. Alhasil, bayi jadi lebih rewel, susah makan atau enggan menyusu, bahkan menangis sepanjang hari. 

Penyebab batuk pada bayi sebenarnya bervariasi, antara lain pneumonia, tuberkulosis, asma, bronkiolitis, hingga pertusis. 

BACA JUGA:8 Manfaat Kencur untuk Kecantikan Wajah, Dijamin Manjur Sembuhkan Jerawat

Terdapat dua jenis batuk yang biasa terjadi pada bayi, yaitu batuk berdahak dan batuk kering. Batuk berdahak sering kali disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri di saluran pernapasan. Sementara itu, batuk kering biasanya dipicu oleh alergi.

Jadi, jangan sungkan untuk mengatasinya dengan cara alami berikut ini:

1. ASI

Tidak hanya sebagai makanan utama bayi sampai usianya 6 bulan, ASI juga bermanfaat menjadi obat batuk alami. 

Ketika bayi batuk, coba berikan ia ASI lebih banyak dari biasanya Selain membuatnya tetap terhidrasi, minum ASI juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh Si Kecil.

Dengan begitu, tubuhnya akan lebih kuat untuk melawan infeksi kuman penyebab batuk.

Akan tetapi, jika memang tidak memungkinkan untuk memberikan ASI dan sejak lahir sudah minum susu formula maka teruskanlah pemberiannya. 

BACA JUGA:Cantik Belum Tentu Mahal, hanya Dengan Bahan Dapur Ini Kamu Bisa Tampil Mempesona

Jadi, tubuh bayi yang terhidrasi dengan baik, entah lewat konsumsi ASI atau sufor, tetap bisa membantu mengencerkan lendir di rongga hidung. Dengan begitu, dahak si kecil bisa keluar dengan mudah dan  bernapas lega.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: