Iklan dempo dalam berita

Kayu Ini Dipercaya Bahan Baku Kapal Nabi Nuh, Ada Tumbuh di Kalimantan

Kayu Ini Dipercaya Bahan Baku Kapal Nabi Nuh, Ada Tumbuh di Kalimantan

Kayu Kokka yang dipercaya bahan baku kapal Nabi Nuh--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kisah Nabi Nuh yang membuat kapal untuk selamat dari bencana yang ditimpakan Allah SWT sudah diketahui umat Islam. Kisah peristiwa ini tidak hanya dijelaskan dalam agama Islam, namun agama lain juga meyakini peristiwa banjir besar tersebut.

Dalam kisahnya, banyak penduduk yang mencemooh Nabi Nuh karena membuat kapal. Namun ketika bencana itu datang, hanya Nabi Nuh dan semua yang ada di dalam kapal yang selamat. 

Sedangkan orang-orang yang dulunya mengejek Nabi Nuh binasa ditelan banjir bandang. Kisah ini sampai sekarang masih menjadi objek penelitian. Banyak arkelog yang melakukan penelitian untuk mengetahui lokasi kapal Nabi Nuh itu.

BACA JUGA:Surga Itu Impian Semua Orang, Ini Ada 7 Benda Berasal dari Surga, Diantaranya Ada di Indonesia

Selain proses pencarian yang terus berlangsung, banyak yang meyakini jika kapal Nabi Nuh itu terbuat dari kaya Kokka. Jenis kayu ini ternyata juga ada di Indonesia, banyak tumbuh di Kalimantan. 

Karenanya kayu kokka banyak dipercaya memiliki tuah, terutama untuk kesehatan dan keselamatan. Kayu kokka sendiri berasal dari pohon dengan nama yang sama, yaitu pohon kokka. Mungkin di Indonesia jarang ditemui pohon kokka.

Pohon kokka sendiri merupakan jenis pohon dengan batang yang menggendut dan sangat besar. 

Dengan bentuk yang unik dan besar, pohon kokka terlihat seperti umbi-umbian raksasa yang menjadi tempat tinggal hewan-hewan. Pohon kokka sendiri diambil dan dimanfaatkan bagian kayu dan bijinya, bukan sebagai bahan bangunan atau pajangan, namun lebih ke arah pemanfaatan secara supranatural yang sifatnya sugestif.

BACA JUGA:6 Pohon yang Katanya Sarang Mahluk Halus, Horornya Pohon Ini Banyak di Sekitar Kita

Kayu kokka apabila ditengok dari segi sejarah, pernah menjadi legenda, kayu kokka merupakan jenis kayu yang menjadi bahan baku dari pembuatan kapal yang dibuat oleh Nabi Nuh.

Kayu kokka sendiri memiliki karakteristik seperti berikut ini :

Ketika sudah dipotong kecil-kecil, kayu koka dapat tenggelam apabila dimasukkan ke dalam air

Memiliki warna kecokelatan

Memiliki tekstur kayu yang berserat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: