Iklan dempo dalam berita

Bagi yang Melalaikan Sholat, Kelak di Dalam Kubur akan Ditemani Sajaul Al-Aqra

Bagi yang Melalaikan Sholat, Kelak di Dalam Kubur akan Ditemani Sajaul Al-Aqra

Ada sosok yang akan menemani di alam kubur bagi orang yang melalaikan sholat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sholat adalah tiang agama bagi umat Islam. Begitu penting sholat bagi seorang muslim. Kelak di hari perhitungan, amal ibadah sholat ini akan pertama diperhitungkan.

Meski sangat penting, namun masih saja ada yang melalaikannya. Karena sholat 5 waktu hukumnya wajib, maka bagi siapapun yang memenuhi syarat namun meninggalkannya, akan diganjar dengan dosa. 

Kelak setelah kematiannya, di dalam alam kubur, orang yang melalaikan sholat akan ditemani sosok Sajaul Al-Aqra.

Sajaul Al-Aqra adalah sebutan untuk ular mengerikan yang menjadi teman di alam kubur. Ular ini diperintahkan Allah SWT untuk menyiksa orang-orang muslim yang melalaikan salat.

BACA JUGA:Kematian Pasti Tiba, Pesan Gus Baha Baca Surat Ini agar Terbebas dari Siksa Kubur

Perintah mendirikan salat termaktub dalam beberapa ayat Al-Qur'an dan juga hadits Rasulullah SAW. Salat juga menjadi ibadah wajib yang harus dikerjakan seorang muslim.

Ketika meninggalkan salat dengan sengaja, maka balasannya adalah azab pedih yang dikirimkan Allah SWT. Orang yang melalaikan salat, di alam kuburnya akan ditemani seekor ular yang bernama Sajaul Al-Aqra atau disebut juga Stuja Al-Aqra.

Sajaul al-Aqra, Ular di Alam Kubur

Mengutip buku Yang Bangkrut dan Yang Untung di Alam Kubur oleh Al-Hafizh Taqiyuddin al-Jurjani, dijelaskan beberapa hukuman yang akan menimpa orang-orang yang meninggalkan salat. 

Hukuman yang menimpanya di kubur adalah sempitnya kubur sehingga tulang-tulangnya hancur tak keruan. Di alam kuburnya juga kelak akan dinyalakan api yang membara siang dan malam.

BACA JUGA:5 Orang yang Terbebas dari Siksa Kubur, Nomor 2 Sangat Mudah Dikerjakan

Tak hanya itu, orang-orang yang meninggalkan salat juga akan ditemani seekor ular bernama Sajaul al-Aqra. Ular ini memiliki dua bola mata dari api, kuku-kukunya dari besi, dan panjang tiap kuku sejauh perjalanan satu hari. Ular itu akan terus-menerus menyiksa si mayit sambil berkata, Akulah Sajaul al-Aqral!"

Suaranya bagikan gemuruh halilintar. Si ular berkata, "Aku diperintah oleh Tuhanku untuk memukulmu atas kelakuanmu yang menunda-nunda salat Subuh sampai terbit matahari, juga atas salat Zhuhur yang kau tunda-tunda sampai masuk waktu salat Ashar, juga atas Ashar yang kau tunda-tunda sampai Maghrib, juga Maghrib yang kau tunda-tunda sampai lsya, dan atas Isya yang kau tunda-tunda sampai Subuh. 

Setiap kali ular itu memukulnya, orang-orang ini terjerembab ke bumi sedalam 70 hasta. Demikian keadaannya sampai datangnya hari kiamat nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: