Iklan dempo dalam berita

Pejabat Bank BJB Jadi Dirut Bank Bengkulu, Ini Tanggapan Wimran Ismaun dari Asbanda

Pejabat Bank BJB Jadi Dirut Bank Bengkulu, Ini Tanggapan Wimran Ismaun dari Asbanda

RUPSLB Bank Bengkulu memiliki Beni Harjono sebagai Direktur Utama--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Sejak awal proses pengisian Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu, ada dua nama yang diunggulkan. Yakni Beni Harjono yang menjabat CEO Regional Bank Jawa Barat dan Banten (Bank BJB) dan Wimran Ismaun, yang sekarang Direktur Eksekutif Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda).

Selanjutnya dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Bengkulu yang dipimpin Gubernur Bengkulu Dr Rohidin Mersyah, Senin (16/9) memutuskan nama Beni Harjono sebagai Direktur Utama (Dirut), kemudian RUPSLB juga memutuskan Iswahyudi sebagai Direktur Bisnis (Dirbis).

BACA JUGA:Beni Harjono, Alumni UNIB yang Dipercaya Pemegang Saham Jadi Dirut Bank Bengkulu

Tahap selanjutnya nama Dirut dan Dirbis yang telah ditetapkan para pemegang saham ini akan disampaikan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk dilakukan fit and proper test. 

Apa tanggapan Wimran Ismaun? Dihubungi rbtv.disway.id melalui sambungan telepon, Wirman terdengar tenang, dan mengaku tetap bersyukur atas hasil RUPSLB tersebut. “Saya di Jakarta, dan tetap bersyukur. Ini keputusan terbaik, khususnya buat saya dan keluarga,” kata Wimran singkat. 

Bagi masyarakat Bengkulu dan Bank Bengkulu, sosok Wimran sudah tak asing lagi. Sebelum dipercaya sebagai Direktur Eksekutif Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda), dia lama mengabdi di Bank Bengkulu. 

Dimulai tahun 2006 sampai Juni 2007 menjabat Direktur Pemasaran Bank Bengkulu. Karirnya di bank kebanggaan Bengkulu ini makin menanjak. Bulan Juli 2007 sampai Februari 2008 menjabat Pjs Dirut Bank Bengkulu.

BACA JUGA:Hasil RUPSLB Tetapkan Beni Dirut Bank Bengkulu dan Iswahyudi Direktur Bisnis

Lalu sejak Februari 2008 sampai 2012 menjadi Dirut Bank Bengkulu. Karena kepiawaiannya membawa kemajuan Bank Bengkulu, para pemegang saham kembali sepakat menjadikan Wimran sebagai Dirut Bank Bengkulu periode 2012 sampai 2016.

Saat ini bapak tiga anak ini banyak berada di Jakarta, karena tuntutan tugas sebagai Direktur Eksekutif Asbanda. “Saya mendaftar, karena panggilan hati untuk kembali mengabdi di Bank Bengkulu, mohon doanya,” kata Wimran, saat dihubungi ketika proses seleksi berlangsung. 

Karir suami Hartati Yusni ini di dunia perbankan dimulai tahun 1985 di Bank Dagang Negara (BDN). Sampai tahun 1999 masih di BDN dengan jabatan tertinggi sebagai Wakil Kepala Cabang Bidang Pemasaran BDN Manado.

BACA JUGA:PENGUMUMAN untuk Pendaftar CPNS dan PPPK, Ini Jadwal Masa Sanggah Administrasi

Di tahun 1999, pria yang memiliki sertifikasi manajemen risiko level lima ini pindah ke Bank Mandiri. Dimulai sebagai Kepala Cabang Bank Mandiri Makasar, Kepala Cabang Bank Mandiri Tasikmalaya dan Marketing Officer Wilayah Bank Mandiri Bandung.

Selain Wimran Ismaun, ada 3 pelamar lagi untuk posisi calon Dirut Bank Bengkulu. Yakni Dedy Ihsan, yang merupakan mantan Dirut Bank Nagari, Sumbar. Kemudian Beni Harjono, yang sekarang sebagai CEO Regional BJB Jakarta, dan Arief Goentoro, dari Bank DKI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: