Iklan RBTV Dalam Berita

Sulit Bayar Utang, Ada Amalan dari Gus Iqdam, Tolong Baca Sholawat Ini

Sulit Bayar Utang, Ada Amalan dari Gus Iqdam, Tolong Baca Sholawat Ini

Amalan agar utang cepat lunas dari Gus Iqdam, tolong baca sholawat--

Lafal bacaan shalawat Nabi SAW banyak sekali pilihannya. Ada yang bacaan pendek dan panjang. Adapun lafadz bacaan shalawat yang paling ringkas yang sesuai dengan dalil-dalil adalah:

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ

“Ya Tuhan kami, limpahkanlah sholawat ke atas Nabi Muhammad dan ke atas keluarganya.” (HR An Nasa’i, shahih)

Adapun lafal bacaan panjang shalawat Nabi SAW sesuai sabda Rasulullah SAW seperti berikut ini:

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى (إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى) آلِ إِبْرَاهِيمَ إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ اللَّهُمَّ بَارِكْ (فِي رِوَايَةٍ: وَ بَارِكْ) عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كَمَا بَارَكْتَ عَلَى (إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى) آلِ إِبْرَاهِيمَ إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ

"Ya, Allah. Berilah (yakni, tambahkanlah) shalawat (sanjungan) kepada Muhammad dan kepada keluarga Muhammad, sebagaimana Engkau telah memberi shalawat kepada Ibrahim dan kepada keluarga Ibrahim, sesungguhnya Engkau Maha Terpuji (lagi) Maha Mulia. Ya, Allah. Berilah berkah (tambahan kebaikan) kepada Muhammad dan kepada keluarga Muhammad, sebagaimana Engkau telah memberi berkah kepada Ibrahim dan kepada keluarga Ibrahim, sesungguhnya Engkau Maha Terpuji (lagi) Maha Mulia." [HR Bukhari, Muslim, dan lainnya).

BACA JUGA:Bukan Hanya Gibran, Ini Daftar Kepala Daerah di Indonesia yang Berusia di Bawah 40 Tahun

Profil Gus Iqdam

Gus Iqdam bernama asli Muhammad Iqdam. Kemudian ia menyematkan nama Kholid di ujung namanya yang diambil dari nama almarhum ayahnya. Pendakwah muda NU ini lahir di Blitar, Jawa Timur pada 27 September 1994.

Ia dikenal sebagai pendakwah milenial yang mudah berbaur dengan segala kelompok usia. Tidak mengherankan bila beberapa spontanitasnya selama mengisi kajian menjadi viral dan menarik sejumlah kalangan.

Tidak hanya berdakwah, Gus Iqdam mendirikan sebuah majelis ta'lim yang bernama Sabilu Taubah pada 2018. Jemaahnya kini sudah mencapai 66.000 orang yang mulanya hanya terdiri dari 7 orang karena konsep berdakwahnya.

Ia mengusung konsep berdakwahnya sebagai tempat mengaji orang-orang yang berideologi jalanan, marginal, dan kerap berurusan dengan dunia kriminal. Dengan ciri khasnya tersebut, potongan video dakwah pengurus Pondok Pesantren Mambaul Hikam II ini juga sudah tersebar luas di berbagai laman media sosial seperti, TikTok, YouTube, Instagram, dan lainnya.

BACA JUGA:Begini Cara Cek Hasil Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2023, Kemenkumham juga?

Latar Belakang Gus Iqdam

Gus Iqdam merupakan anak terakhir dari pasangan KH Kholid dan Lam'atul Walidah. Gelar Gus yang disematkan untuknya juga merupakan andil menjadi cucu seorang kiai yang bernama Romo Kiai Zubaidil Abdul Ghofur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: