Iklan dempo dalam berita

Bukan Hanya Gibran, Ini Daftar Kepala Daerah di Indonesia yang Berusia di Bawah 40 Tahun

Bukan Hanya Gibran, Ini Daftar Kepala Daerah di Indonesia yang Berusia di Bawah 40 Tahun

Tidak hanya Gibran kepala daerah dengan usia di bawah 40 tahun--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kepala daerah usia muda sekarang jadi pembicaraan. Ini setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan kepala daerah yang memiliki pengalaman namun belum berusia 40 tahun dapat maju sebagai capres-cawapres. 

Ternyata tak hanya Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang berusia di bawah 40 tahun, ada kepala daerah lain yang bahkan usianya jauh lebih muda. 

Memang sekarang jabatan pimpinan daerah yang dulunya harus diisi oleh nama-nama senior, kini mungkin sudah tak relevan lagi. Beberapa nama kepala daerah termuda di Indonesia menunjukkan bahwa karir politik dan pemerintahan bisa digapai sebelum usia 40 tahun.

BACA JUGA:Begini Cara Cek Hasil Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2023, Kemenkumham juga?

Salah satu yang paling dikenal mungkin adalah Bobby Nasution, Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden. Ia dilantik menjadi wali kota saat masih berusia 29 tahun.

Walau berusia muda, para bupati maupun walikota milenial ini memang jadi sorotan tersendiri di kalangan anak muda. Menjadi representasi kaum milenial, bupati muda di Indonesia ini berusaha memenuhi janji-janjinya saat kampenye demi memajukan daerahnya.

Ini Daftar Bupati Termuda di Indonesia Tahun 2023

Bagi para generasi muda, punya mimpi menjadi kepala daerah tentu tak ada salahnya. Dirilis dari banyak sumber, ini daftar nama bupati termuda di Indonesia 2023 yang masih berusia di bawah 40 tahun.

BACA JUGA:Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2023 hanya Bisa Dicek Melalui 2 Cara, Berikut Link Resmi Setiap Instansi

1. Vandiko Timotius Gultom

Jabatan: Bupati Samosir, Provinsi Sumatera Utara

Tanggal lahir: 16 Februari 1992

Usia: 31 tahun

2. Rezita Meylani Yopi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: