Iklan dempo dalam berita

7 Hobi Bermanfaat di Masa Tua, Nomor 6 Hati Puas Hidup Menjadi Lebih Tenang

7 Hobi Bermanfaat di Masa Tua, Nomor 6 Hati Puas Hidup Menjadi Lebih Tenang

Hobi yang bermanfaat sampai tua--

BACA JUGA:Miliki Bakat Luar Biasa, Ini 7 Tanggal Pria Berkelas Jadi Incaran Banyak Wanita

Ada kebutuhan mendesak akan kemitraan, kolaborasi, dan distribusi sumber daya di tingkat global untuk mencapai tujuan ini.

Para penulis menunjukkan bahwa faktor genetik kemungkinan mempunyai peran. Namun, faktor risiko utama yang mendasari terjadinya kanker paling umum di kalangan usia di bawah 50 tahun adalah pola makan yang tinggi daging merah dan garam, rendah buah dan susu, konsumsi alkohol, dan merokok. 

Kurangnya aktivitas fisik, kelebihan berat badan, dan kadar gula darah yang tinggi juga merupakan faktor penyebabnya.

Studi ini mengambil data dari ‘Studi Beban Penyakit Global’ pada tahun 2019, yang mengidentifikasi 29 jenis kanker di 204 negara dan wilayah.

Pada tahun 2019, diagnosis kanker baru di kalangan kelompok usia di bawah 50 tahun berjumlah 3,2 juta, meningkat 79 persen dibandingkan angka pada tahun 1990.

Kanker payudara menyumbang jumlah terbesar dari kasus-kasus tersebut serta kematian terkait, dengan 13,7 kasus dan 3,5 kematian per 100 ribu populasi global.

BACA JUGA:Ada Pangan Murah Beras hingga Daging Ayam, Selisih Harganya Lumayan

Namun kasus baru kanker tenggorokan dan kanker prostat yang menyerang sejak dini meningkat paling cepat antara tahun 1990 dan 2019.

Lebih dari satu juta orang di bawah usia 50 tahun meninggal karena kanker pada tahun 2019, meningkat hanya di bawah 28 persen dibandingkan angka pada tahun 1990.

Tingkat kanker dini tertinggi pada tahun 2019 terjadi di Amerika Utara, Australasia, dan Eropa Barat. Namun negara-negara berpenghasilan rendah hingga menengah juga terkena dampaknya, dengan tingkat kematian tertinggi di antara kelompok usia di bawah 50 tahun berada di Oseania, Eropa Timur, dan Asia Tengah. Demikian. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: