Iklan dempo dalam berita

7 Rekomendasi Platform Kredit Tanpa Agunan yang Bisa Dipilih untuk Kebutuhan Mendesak dan Modal Usaha

7 Rekomendasi Platform Kredit Tanpa Agunan yang Bisa Dipilih untuk Kebutuhan Mendesak dan Modal Usaha

7 Rekomendasi Platform Kredit Tanpa Agunan yang Bisa Dipilih untuk Kebutuhan Mendesak dan Modal Usaha--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kredit Tanpa Agunan (KTA) menjadi salah satu dari sekian produk perbankan yang diminati oleh banyak calon pemohon kredit. Banyak Bank di negara kita yang menawarkan produk KTA sebagai salah satu produk unggulan untuk memberikan pinjaman kepada nasabahnya atau kreditor sehingga suku bunga KTA di Indonesia bisa semakin kompetitif. Lantas apa yang dimaksud dengan Kredit Tanpa Agunan?

Kredit Tanpa Agunan (KTA) adalah pinjaman dana tunai pribadi yang diberikan oleh Bank kepada debitur tanpa adanya jaminan atau agunan atas pinjaman tersebut. Jadi, bagi kalian yang memiliki asset atau tidak memiliki aset bisa mencoba produk ini. 

BACA JUGA:KTA BCA Personal Loan, Kredit Tanpa Agunan Plafon Rp100 Juta Khusus Nasabah BCA, Begini Cara Pengajuannya

Namun, periode pelunasan KTA ini lebih pendek dibandingkan dengan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Pada umumnya di Indonesia jangka waktu yang diberikan oleh Bank untuk penulisan berkisar antara 3 sampai dengan 5 tahun dengan minimal pinjaman sebesar 5 juta rupiah hingga maksimumnya 300 juta rupiah.

Banyak sekali manfaat yang dapat didapatkan dari pengajuan KTA ini. Pada umumnya KTA diajukan oleh pengusaha kecil atau UMKM yang pinjamannya dialokasikan untuk kebutuhan operasional, namun tenang saja kalian yang mempunyai kebutuhan pribadi juga bisa mengajukannya. 

Kalian bisa mengajukannya untuk kepentingan renovasi rumah, menambah perabotan rumah, atau pengeluaran yang tidak terduga seperti kesehatan dan perbaikan kendaraan pribadi yang membutuhkan biaya yang cukup banyak. 

BACA JUGA:Dapatkan Kredit Tanpa Agunan di KTA Kilat 2023, Pinjam Rp15 Juta Bayarnya Bisa Dicicil

Kalian yang memiliki hutang terhadap beberapa kartu kredit juga bisa menggunakan KTA. 

Produk ini bisa dijadikan solusi untuk mengkonsolidasi hutang beberapa kartu kredit sehingga kalian nantinya hanya perlu membayar tagihan setiap bulannya. Kebutuhan lainnya seperti kebutuhan non produktif yang mencakup biaya pendidikan, biaya libur ke luar negeri, biaya pernikahan, kalian juga bisa memanfaatkan KTA.  

KTA memberi manfaat-manfaat yang membantu siapa saja dalam memenuhi kebutuhan atau keperluan yang memerlukan sejumlah dana, seperti:

- Biaya pendidikan.

- Biaya pernikahan.

- Biaya pengobatan.

- Biaya renovasi rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: