Iklan dempo dalam berita

Tidak hanya Rezeki Menjadi Lapang, karena Surat Ini 11 Kebaikan Segera Menyusul

Tidak hanya Rezeki Menjadi Lapang, karena Surat Ini 11 Kebaikan Segera Menyusul

Keutamaan membaca surat al waqiah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bagi umat Islam, Surat Al Waqiah sudah tidak asing lagi. Surat ini juga dikenal sebagai salah satu surat untuk memperlancar datangnya rezeki.

Keutamaan surat Al Waqiah ini selain bisa melapangkan rezeki juga mendapat perlindungan di dunia hingga mempermudah sakaratul maut.

Tidak hanya itu, dengan sering membaca Surat Al Waqiah juga merupakan jalan untuk mencari ridho Allat SWT. Dengan berbagai keutamaannya itu, Surat Al Waqiah menjadi salah satu surat favorit umat muslim. 

Surat Al Waqiah merupakan salah satu surat yang terdapat di Al Qur’an. Surat Al Waqiah yang berarti hari kiamat ini merupakan surah ke-56 dalam Al-Qur'an. Surah Al Waqiah terdiri dari 96 ayat dan termasuk golongan surah Makkiyah.

BACA JUGA:Selain Sholawat, Tolong Baca juga Dzikir Ini agar Utang Cepat Lunas

Surah ini dinamakan Al Waaqi'ah (Hari Kiamat) diambil dari perkataan Al Waaqi'ah yang terdapat pada ayat pertama. 

Umumnya Surat Al Waqiah menjelaskan tentang hari kiamat yang pasti akan terjadi sebagai balasan untuk orang mukmin dan orang kafir.

Berikut ini beberapa keutamaan Surat Al Waqiah yang dihimpun dari berbagai sumber:

1. Dijauhkan dari kefakiran

Keutamaan surat Al Waqiah yang pertama adalah dijauhkan dari kefakiran. Sebagaimana Abdullah bin Mas'ud pernah mengatakan bahwa Rasulullah SAW bersabda:

"Barangsiapa yang membaca surat Al Waqiah, ia tidak akan tertimpa oleh kefakiran selamanya." (Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn 5/203).

2. Surat kekayaan

Keutamaan surat Al Waqiah yang berikutnya adalah sebagai surat kekayaan bagi umat muslim. Dari Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa) berkata:

"Barangsiapa yang membaca surat Al Waqiah pada malam Jumat, ia akan dicintai oleh Allah, dicintai oleh manusia, tidak melihat kesengsaraan, kefakiran, kebutuhan, dan penyakit dunia; surat ini adalah bagian dari sahabat Amirul Mukimin (sa) yang bagi beliau memiliki keistimewaan yang tidak tertandingi oleh yang lain." (Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn 5/203).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: