Iklan dempo dalam berita

Lagi Cari KPR Bunga Rendah? Ini Daftar Banknya, Angsurannya Sampai 30 Tahun

Lagi Cari KPR Bunga Rendah? Ini Daftar Banknya, Angsurannya Sampai 30 Tahun

Lagi Cari KPR Bunga Rendah? Ini Daftar Banknya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kredit Pemilikan Rumah (KPR) merupakan salah satu fasilitas kredit yang diberikan oleh perbankan untuk membeli rumah dengan sistem mengangsur. Kabar baiknnya, berikut ini ada sejumlah bank yang menyediakan KPR dengan bunga rendah.

Rumah yang bisa dimiliki melalui KPR ini bisa berupa rumah baru ataupun second (Bekas).

BACA JUGA:Air Kotor dan Berbau? Mungkin karena Tandon Air Kotor, Begini Cara Membersihkannya

Seperti diketahui, KPR ini tak jauh berbeda dengan fasilitas pinjaman kredit bank lainnya, sebab memiliki suku bunga. 

Untuk suku bunga yang ditawarkan pun beragam, dengan jangka waktu cukup panjang. Bahkan ada yang 5 tahun hingga 30 tahun, hal tersebut tergantung dari kebijakan masing-masing bank.

Jadi, Bunga KPR ini terdiri dari dua jenis, yaitu bung

BACA JUGA:Pernah Gagal Mendampingi Jokowi Menuju Pilpres, Akhirnya Mahfud MD Digandengkan dengan Ganjar, Ini Profilnya a mengambang atau floating dan bunga tetap atau fixed. Berikut perbedaanya:

1. Bunga mengambang merupakan jenis bunga yang selama masa cicilan pembayaran KPR bisa naik atau turun. Misalnya, pada saat pertama tanda tangan kontrak KPR, bunga yang berlaku adalah sebesar 7 persen. 

Bisa saja di tahun depan atau dua tahun mendatang, bunga tersebut naik menjadi 10 persen sehingga mempengaruhi besarnya cicilan yang harus dibayarkan ke bank.

BACA JUGA:Noda Bandel di Kloset Luntur Seketika, Tidak Perlu Keluar Banyak Uang, Cukup Pakai Bahan Berikut

2. Bunga tetap merupakan jenis bunga yang selama masa cicilan KPR besarannya sama. Sehingga peminjam tak perlu khawatir mengenai naik atau turunnya cicilan sampai masa kredit selesai. Umumnya, bunga tetap diberlakukan untuk pembelian rumah subsidi pemerintah.

Dalam praktiknya, ada sejumlah bank yang menawarkan suku bunga rendah untuk menarik  nasabah serta memudahkan orang-orang yang ingin membeli rumah. Pasalnya, suku bunga rendah tentunya diminati oleh banyak orang.

BACA JUGA:6 Cara Membersihkan Tandon Air Berlumut, Ternyata juga Bisa Pakai Air Panas

Adapun berikut ini, sejumlah bank yang menyediakan KPR dengan suku rendah:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: