Iklan dempo dalam berita

17 Saran Feng Shui untuk Penataan Kamar, Tidur Lebih Nyaman Pikiran jadi Tenang

17 Saran Feng Shui untuk Penataan Kamar, Tidur Lebih Nyaman Pikiran jadi Tenang

17 saran feng shui untuk penataan kamar tidur--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kamar salah satu bagian rumah yang sangat penting. Setiap kita menginginkan kamar adalah bagian dari rumah yang paling nyaman.

Wajar saja karena kamar merupakan tempat istirahat sehingga harus nyaman. Lebih bagus lagi kalau kita bisa merasa lebih santai berada di dalam kamar dan melupakan sejenak berbagai permasalahan yang ada. Berikut ini ada 17 saran dari feng shui untuk penataan kamar tidur agar lebih nyaman.

Banyak orang masih menggunakan ilmu feng shui dalam mengatur tata letak ruangan di rumah. Feng shui adalah seni dan ilmu dari masyarakat Cina kuno yang digunakan dalam menata benda, ruang, dan bangunan dalam satu lingkungan untuk mencapai keseimbangan dan keselarasan yang dipercaya dapat membawa kedamaian serta kemakmuran bagi penghuninya.

BACA JUGA:Kredit Rumah Tanpa Riba di BTN Syariah 2023, Simak Syarat dan Cara Pengajuannya

Feng shui sendiri terdiri dari kata feng yang berarti angin dan shui yang berarti air. Sama seperti yin yang, ilmu kuno ini pada dasarnya menitikberatkan pada kesimbangan dimana semua hal harus pas termasuk dalam menata rumah atau kamar tidur.

Apa saja saran dari feng shui itu, simak artikel berikut ini

1. Hindari Kasur Sejajar Pintu 

Pertama, sebaiknya hindari meletakkan kasur sejajar dengan pintu masuk. Posisi ini dalam feng shui disebut dengan “peti mati” dan dinilai kurang baik karena dapat membuat kaki atau kepala Anda sakit ke depannya. Selain itu, usahakan tempat tidur tidak berada di bawah langit-langit kamar dengan posisi miring.

2. Letakkan Tempat Tidur Jauh dari Toilet

Dalam feng shui, sebaiknya hindari menempatkan kasur menghadap pintu kamar mandi atau menjadikan dinding toilet sebagai sandaran tempat tidur. Namun jika kamar terlalu sempit, Anda bisa memasang cermin di atas tempat tidur untuk membuang energi negatifnya. Jangan lupa pastikan pintu kamar mandi selalu tertutup.

BACA JUGA:Perbandingan Suku Bunga KPR 2023 Bank Mandiri, BTN, BNI dan BRI, Mana yang Paling Rendah?

3. Singkirkan Furnitur Gantung di atas Kasur 

Feng shui kamar tidur selanjutnya adalah jangan pasang furnitur seperti lampu gantung tepat di atas kasur. Situasi ini dapat membuatmu merasa kurang nyaman dan aman karena lampu berpotensi jatuh saat Anda sedang tidur. Solusinya, pindahkan saja ke area tengah kamar agar pencahayaan juga lebih seimbang.

4. Pilih Area Belakang untuk Kamar Tidur 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: