Iklan dempo dalam berita

Andalan Keluarga dan Memiliki Jiwa Pemimpin, Simak 15 Fakta Anak Sulung dalam Keluarga

Andalan Keluarga dan Memiliki Jiwa Pemimpin, Simak 15 Fakta Anak Sulung dalam Keluarga

--

Maka dari itu tak heran mereka cenderung egois dan keras kepala, apalagi dengan keputusan yang sudah dibuat. Tapi dibalik sifat egois dan keras kepalanya mereka sangat perhatian dan peduli.

Fakta Anak Pertama Perempuan

11. Cerewet

Fakta anak pertama perempuan dalam keluarga biasanya juga cukup cerewet. Ini karena mereka menjadi kakak untuk adik-adiknya. Mereka terbiasa memberikan nasihat untuk mengajarkan adiknya.

Karena dari kecil telah terbiasa mendapatkan perhatian penuh dari orang tua, sifat ini yang akan diteruskan untuk mengajarkan adik-adiknya. Namun selain cerewet, anak cewek pertama juga memiliki tingkat kepekaan yang tinggi. Dia tahu apabila adik atau keluarganya sedang merasa tidak baik.

12. Sifat Keibuan yang Tinggi

Anak pertama cewek terbiasa untuk merawat adik-adiknya jika ada atau tidak ibu di rumah. Ia juga menggantikan peran ibu seperti memasak, mencuci baju, membersihkan rumah dan menjaga adik-adiknya.

Rutinitas ini yang menumbuhkan sifat keibuan pada anak pertama perempuan. Sifat keibuan yang tumbuh secara alami ini, niscaya akan menjadikannya seorang ibu yang baik di kemudian hari.

13. Pendengar yang Baik

Fakta anak pertama perempuan lainnya adalah seorang pendengar yang baik. Anak pertama sudah terbiasa menerima curhatan atau cerita dari orang-orang di sekitarnya.

Seperti dengar curhatan adik, ibu, teman dan saudara. Ini karena anak pertama dapat dipercaya dan memberikan nasihat yang baik. Ia juga dikenal memiliki banyak teman. Sifat suka membantu dan mendengarkan ini menjadi salah satu keistimewaan fakta anak perempuan.

14. Suka Mengalah

Dalam menjaga keutuhan keluarga dan hubungan dengan adik, biasanya anak pertama cewek suka mengalah. Ini untuk menjaga perselisihan dalam keluarga. Anak pertama cewek sudah terbiasa dalam mengalah dan menerima keadaan.

Ia juga dilatih untuk menjaga emosi dan tidak mengungkapkannya. 

Hal ini agar keharmonisan antar adik dan kehangatan di keluarga tetap ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: