Iklan dempo dalam berita

Siswa Wajib Tahu, Ternyata Ini 3 Alasan Rambut Gondrong Dilarang di Sekolah

Siswa Wajib Tahu, Ternyata Ini 3 Alasan Rambut Gondrong Dilarang di Sekolah

Siswa Wajib Tahu, Ternyata Ini 3 Alasan Rambut Gondrong Dilarang di Sekolah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kenapa rambut siswa tidak boleh gondrong? Apa hubungan rambut gondrong dengan pembelajaran? Kenapa guru selalu sibuk mengejar ngejar siswa yang berambut gondrong? Kenapa siswa tidak boleh memiliki rambut panjang?

Unik namun inilah pendidikan di Indonesia, dimana sebagai negara maritim yang penuh dengan tata krama dan menjadikan fisik sebagai sebuah hal yang dapat dinilai oleh masyarakat. 

BACA JUGA:Seperempat Abad Usia Google, Dari 2 Mahasiswa Peradaban Manusiapun Berubah

Orang urakan dianggap sebagai orang yang tidak beradab, orang yang memiliki tato dianggap preman, orang yang menggunakan baju yang sama setiap waktu dianggap sebagai orang yang kurang mampu, dan dimana Iphone menjadi standar kesuksesan seseorang. 

Memang unik namun begitulah budaya kita, sehingga dalam dunia pendidikan pun siswa yang gondrong dijadikan sebagai bahan simulasi guru untuk belajar menjadi tukang cukur dadakan. 

Lantas apa hubungannya rambut gondrong bagi siswa dengan pembelajaran? Tidak ada. 

Rambut gondrong tidak akan mempengaruhi nilai dan tidak akan mempengaruhi daya serap otak siswa dalam proses belajar mengajar, rambut gondrong juga tidak akan mempengaruhi kualitas seorang siswa untuk berprestasi. 

BACA JUGA:64 Siswa dan 32 Guru di Bengkulu Tengah Ikuti Belajar Matematika Metode Gasing

Memang tidak akan tapi, ini bukan masalah seberapa pengaruh rambut dengan kegiatan belajar mengajar, tapi tentang bagaimana seorang siswa selayaknya berpenampilan.

Lantas, apa alasan Sekolah Melarang Siswanya Berambut Panjang?

Sebenarnya cukup mudah, yakni agar sekolah lebih memperlihatkan tata tertib kedisiplinan para siswanya dan juga agar mereka seragam dengan siswa yang lain.

Namun, berikut di bawah ini terdapat beberapa alasan mengapa siswa tidak boleh berambut panjang.

BACA JUGA:Kegiatan Belajar Mengajar Sekolah Ini Dikawal Polisi dan Tentara, Ada Apa Gerangan

1. Mengganggu Proses Pemikiran dan Pembelajaran Siswa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: